Talk Show Alumni Pertiwi “Apa Kabar Alumni?”

Halo para Alumni Civitas Pertiwi. Bagaimana kabar kalian di masa pandemi ini? Sudah lama tidak jumpa yah. Apakah ada diantara kamu semua ada yang rindu dengan teman-teman saat masa kuliah di kampus Pertiwi ? Ingin tahu ada perkembangan apa di Pertiwi? Yuk mari temu kangen lepas rindu di Talk Show Alumni Pertiwi dengan tema “Apa Kabar Alumni?” Berikut ini adalah detailnya ya..

  • Tema: Apa Kabar Alumni? Rajut Kebersamaan dan Saling Berbagi Informasi di Masa Pandemi
  • Pembicara: Bpk. Iswanto (Professional Chef) , Bpk. Slamet Ardianto, S.E., M.M. (HRD Consulting) , Bpk. Abdul Muin Hafied, S.E. (Politikus/Anggota DPRD)
  • Waktu dan Tanggal : Minggu, 6 September 2020, Jam 10.00 – 12.00 WIB
  • Biaya: Gratis + Certificate
  • Link Meet Online: https://meet.google.com/khv-uodk-qcn

Ayo daftar segera, infokan dan ajak teman teman sekelas mu dulu yaaa…

Untuk Form Pendaftaran bisa di bit.ly/AlumniPERTIWITALKSHOW

Basic Leadership Training 2022

Dalam rangka mewujudkan hadirnya karakter pemimpin dalam setiap jiwa mahasiswa/i Kampus Pertiwi, maka kami hadirkan kegiatan Basic Leadership Training di tahun 2022 ini dengan tema “Great Leader, Great Influencer”. Event ini wajib diikuti seluruh mahasiswa/i semester 2 atau maba dan konversi bagi mereka yang belum pernah mengikuti kegiatan ini sebelumnya.

Event kali ini menghadirkan praktisi dan ahli dari bidangnya, seperti…
– Ibu Monalisa Eka Shinta, S.ST., M.Par. – Wakil Ketua Asosiasi Karnaval Indonesia
– Bapak Slamet Ardyanto, MM, CPC – Penulis dan Praktisi

Catat waktu dan tanggalnya yaa…
– Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 Maret 2022 pkl 09.00 WIB – selesai
– Melalui Online Meeting

Segera lakukan pendaftaran di http:bit.ly/daftar_BLT2022

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi…
– Kampus Cililitan : 085811358666
– Kampus Bekasi : 0816666199

Beasiswa Pertiwi Gelombang 7 Ta.Ak 2021-2 STBA Pertiwi

KEPUTUSAN YAYASAN PENDIDIKAN PERTIWI GLOBAL

NOMOR 010/YPPG/SK/BSW/III/2022

TENTANG

PENERIMAAN BEASISWA PERTIWI TAHUN AJARAN 2021/22
BAGI CALON MAHASISWA INSTITUSI PERGURUAN TINGGI PERTIWI
YAYASAN PENDIDIKAN PERTIWI GLOBAL

 

Menimbang: a. Bahwa dalam rangka menjalankan fungsi sosial dalam proses tridharma perguruan tinggi, Yayasan Pendidikan Pertiwi Global (YPPG) meluncurkan beasiswa Pertiwi di lingkungan institusi Pertiwi;
  b. Beasiswa Pertiwi adalah program beasiswa yang diberikan oleh YPPG melalui Institusi Pertiwi untuk membantu pemerataan pendidikan kepada calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi atau calon mahasiswa yang mempunyai prestasi tertentu;
  c. bahwa berdasarkan pertimbangan pada huruf b, perlu menetapkan Keputusan Yayasan;

 

Mengingat: 1. Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi;
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi;
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2015 tentang Bentuk dan Mekanisme Pendanaan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum;
  4 Surat Edaran Yayasan Pendidikan Pertiwi Global Nomor 01/Beasiswa/YPPG/0220 tentang Ketentuan Beasiswa Pertiwi Berprestasi dan Mengabdi;
  5. Surat Pengajuan Beasiswa Institusi STIE Pertiwi, STBA Pertiwi, AKPAR Pertiwi

 

Memperhatikan: Ketentuan Beasiswa Pertiwi Berprestasi dan Mengabdi Tahun 2021 Yayasan Pendidikan Pertiwi Global.

 

Memutuskan

Menetapkan  
Pertama : Penerima Beasiswa Gelombang 7 (Tujuh) TA 2021-2022 di STIE Pertiwi-STBA Pertiwi dan AKPAR Pertiwi yang diterima untuk menjadi mahasiswa via jalur Beasiswa, sebagaimana tersebut dalam Lampiran Keputusan ini;
Kedua : Beasiswa sebagaimana dimaksud pada Diktum pertama diberikan berdasarkan persentase potongan yang dapat diperoleh dari hasil peringkat hasil tes beasiswa dan usulan dari Instutusi perguruan tinggi yang sudah dilaksanakan pada kesempatan yang lalu;
Ketiga : Persentase potongan yang diberikan sebagaimana dimaksud pada Diktum Kedua untuk peringkat ke 1 (satu) potongan sebesar 100%, peringkat ke 2 (dua) potongan sebesar 75%, dan peringkat ke 3 (tiga) potongan sebesar 50%, dan peringkat ke 4 (empat) potongan sebesar 25% yang dihitung dari biaya total per semester sesuai SK Tarif yang berlaku dan berdasarkan tarif tahapan pendaftaran Ta. 2021-2022.
Keempat : Beasiswa sebagaimana dimaksud pada Diktum pertama dapat dihentikan apabila mahasiswa telah lulus, cuti, mengundurkan diri, pindah perguruan tinggi lain, menerima sanksi akademik di Perguruan Tinggi, memberikan data yang tidak benar, tidak aktif tanpa keterangan/tidak mengikuti ujian, meninggal dunia, dan/atau tidak lagi memenuhi syarat yang ditentukan sehingga yang bersangkutan tidak berhak menerima beasiswa.
Kelima : Penerima beasiswa pada Diktum 1 (Satu), jika dengan sengaja dilakukan tanpa ada sebab yang jelas (force majeure), maka harus mengembalikan dana beasiswa yang telah diberikan.
Keenam : Keputusan ini berlaku sejak tanggal 04 Maret 2022 dan akan dilakukan peninjauan dan pembetulan seperlunya jika terdapat kekeliruan dikemudian hari.

Atas Nama : 

Nabila Putri Nurcahyani SMAN 1 Gunung Kidul 50% S1 Sastra Inggris STBA Pertiwi
Nazmiatul Laila SMAN 1 Mandrehe Nias Barat 75% S1 Sastra Inggris STBA Pertiwi
Ingat Kristiani Gulo SMK Karya Bangsa Tambun Selatan 50% S1 Sastra Inggris STBA Pertiwi

Ditetapkan di: Jakarta

Pada tanggal: 04 Maret 2022

Hj. Tuti Indrayani
Ketua
Yayasan Pendidikan Pertiwi Global

Kebijakan Keuangan Ta. Ak 2021-2 Genap

No : 05/Dept-Keu/III-22

Hal : Surat Edaran Kebijakan Keuangan di Tahun Akademik 2021-2

 

Kepada Yth,

Pimpinan Institusi (STBA, STIE, AKPAR) Perguruan Tinggi Pertiwi,

Manajer Sekretariat Bersama Kampus Pertiwi,

Rekan-rekan Mahasiswa/i,

di tempat

 

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Semoga rekan-rekan sekalian selalu diberikan kesehatan dan selalu berada di bawah lindungan Allah SWT. Hampir dua tahun kita hidup berdampingan dengan Covid-19 dan Seiring dengan terus membaiknya situasi pandemi di Tanah Air, dimana pelonggaran mobilitas masyarakat selama masa transisi menuju endemi COVID-19. Hal ini tentu kita apresiasi dan syukuri semoga dengan adanya pelonggaran tersebut Mahasiswa/I Pertiwi (STBA, STIE, dan AKPAR) menambah semangat  untuk belajar, mengejar prestasi yang berlanjutkan.

Berikut adalah ketentuan kebijakan yang dimaksud:

  1. Pelunakkan Angsuran Biaya Kuliah untuk Semua Mahasiswa/i

Ketentuan angsuran sesuai SK Tarif yang berlaku adalah 30% diawal kuliah sebelum FRS, 30% sebelum UTS, dan sisanya 40% sebelum UAS. Khusus untuk Tahun Akademik 2021-2 melanjutkan dari semester sebelumnya maka angsuran biaya kuliah diperlunak menjadi 15% diawal kuliah sebelum FRS, 40% sebelum UTS, dan 45% sebelum UAS. Dengan demikian diharapkan mempermudah proses angsuran sehingga mahasiswa/i bisa fokus untuk mengikuti proses belajar mengajar.

  1. Perpanjangan Angsuran Biaya Kuliah untuk Mahasiswa/I yang Disetujui

Mahasiswa/i yang masih kesulitan melakukan angsuran seperti karena terimplikasi pandemi dalam bentuk PHK atau dirumahkan diperbolehkan untuk mengajukan keringanan angsuran dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa/i atau wali siswa/i yang bekerja dengan status “dirumahkan” atau “terkena PHK”. Melampirkan bukti-bukti terkait dengan status “dirumahkan” atau “terkena PHK”.
  2. Mengisi daftar Form Pengajuan Perpanjangan Angsuran dan kelengkapannya melalui form online: https://bit.ly/perpanjangan-angsuran. Keputusan persetujuan perpanjangan angsuran bergantung kepada validitas dokumen lampiran pendukung pengajuan perpanjangan angsuran tersebut yang diantaranya adalah:
    1. Bukti status di PHK atau dirumahkan
    2. Surat pernyataan
    3. Informasi mengenai persetujuan perpanjangan masa angsuran akan diinformasikan kepada mahasiswa/i yang mengajukan melalui email yang digunakan untuk pengajuan. Proses verifikasi dan persetujuan dilakukan dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja. Selama proses ini mahasiswa/i dipersilahkan untuk tetap mengikut proses akademis yang berlaku.
    4. Pengajuan Bantuan dari Pemerintah melalui Institusi Pertiwi Bagi mahasiswa/i yang diri dan keluarganya terdampak pandemi sehingga menjadi kondisi yang sangat memberatkan akan mendapat prioritas untuk diajukan bantuan biaya kuliah melalui kebijakan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Kemendikbud RI khusus untuk Tahun Akademik 2021-2. Beberapa ketentuan pengajuan UKT adalah sebagai berikut:
  3. Mahasiswa/ yang orang tua/wali/penganggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi dengan ketentuan diprioritasikan pada mahssiwa dari Program Keluarga Harapan (PKH), pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau menyediakan surat pernyataan terkendala keuangan.
  4. Mengisi daftar Form Pengajuan Bantuan Kulih melalui UKT dan kelengkapannya melalui form online: https://bit.ly/bantuan-UKT2021-2-Pertiwi . Keputusan persetujuan pengajuan UKT bergantung kepada validitas dokumen lampiran pendukung pengajuan perpanjangan angsuran tersebut dan persetujuan dari Kemendikbud RI dan Institusi Pertiwi selaku pemberi bantuan.
  5. Pengajuan khusus untuk mahasiswa/I yang apabila kebijakan pada Poin A, Poin B, dan Poin C, tidak dapat untuk menutupi biaya kuliah yang sedang berjalan, maka mahasiswa/I boleh mengajukan kebijakan lain diluar kebijakan kebijakan diatas, dengan kebijakan khusus dan kebijakan ini ditujukan langsung ke Wakil Ketua2 bidang keuangan, keputusan atas permohonan ini akan diputuskan oleh Wakil Ketua 2 di lingkungan Institusi (STBA, STIE, dan AKPAR) Pertiwi. Seluruh Institusi (STBA, STIE, AKPAR) Pertiwi berkomitmen untuk memberikan kebijakan yang dapat membantu mahasiswa/i tetap berkuliah dan menyelesaikan masa studi.
  6. Mahasiswa yang tidak mengisi FRS pada Tahun Akademik 2021-2

Tim Institusi Perguruan Tinggi (STIE, STBA dan AKPAR) Pertiwi dalam hal mahasiswa tidak aktif atau  tidak mengisi FRS  pada  waktu yang ditentukan , maka  pihak institusi  harus  melakukan beberapa hal :

  1. Intitusi harus mengecek harian berapa mahasiswa yang sudah isi FRS dan berapa yang belum isi FRS, silahkan lihat di aplikasi siap. Caranya adalah :
  2. Buka aplikasi SIAP masing masing intitusi
  3. Login
  4. Klik Menu Ka.BAA
  5. Klik Laporan Akademik
  6. Klik poin 7 terkait informasi mahasiswa yang sudah isi FRS
  7. Klik Poin 8 terkait informasi Mahasiswa yang belum isi FRS
  8. Untuk Mahasiswa yang belum atau tidak isi FRS mohon untuk di arahkan atau diberikan informasi langsung perihal pengisian FRS
  9. Untuk Mahasiswa yang tidak aktif di semester sebelumnya mohon untuk di hubungi kembali langsung sebagai informasi bahwa jadwal pengisian FRS sudah harus di lakukan
  10. Berikan arahan jika mahasiswa yang tidak aktif beralasan dengan kesulitan ekonomi karena Institusi Pertiwi memberikan kemudahan dari poin A, B dan C

 

Demikianlah surat edaran ini disampaikan agar bisa dilaksanakan dengan baik untuk mendukung lancarnya proses belajar mengajar di lingkungan Institusi (STBA, STIE, AKPAR) Pertiwi di masa pandemi ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 11 Maret 2022

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Yayasan Pendidikan Pertiwi Global

 Hj. Tuti Indrayani, S.E., MBA.

Ketua

SOSIALISASI PENGISIAN FRS 2021-2 STBA PERTIWI

Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokaatuh,

Kepada Yth,
Rekan-rekan Mahasiswa/i STBA Pertiwi yang kami banggakan

Sehubungan dengan dimulainya semester Genap 2021-2 (Senin, 14 Maret 2022), maka kami mengundang rekan-rekan untuk mengikuti Sosialisasi Pengisian FRS Online yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Sabtu, 12 Maret 2022
Waktu               : Pukul 09.00 WIB s.d Selesai
Link meet        : https://meet.google.com/teo-npqi-cfi

Untuk Jadwal Perkuliahan 2021-2 dapat diakses di link : https://bit.ly/JADWALSTBA2021-2

Syarat pengisian FRS min. melakukan pembayaran Semester Genap Sebesar Rp. 500.000,-
Pengisian FRS dapat dilakukan pada tanggal 12 Maret – 09 April 2022

 

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan atensi positifnya kami ucapkan terima kasih.

Best regards,
Rektorat STBA Pertiwi

Ketua STBA Pertiwi

Wulansari,S.Pd.,M.Hum

Kalender Akademik 2021-2022

KALENDER AKADEMIK DAN ADMINISTRASI

SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

No Kegiatan Tanggal
1 Libur semester Ganjil (mahasiswa lama) 13 Februari –  13 Maret 2022
2 Basic Leadership Training 26 – Maret 2022
3 Daftar Ulang (Mahasiswa Baru & Lama) 14 Februari – 12 Maret 2022
4 Pengambilan KHS  1 Maret – 4 Maret 2022
5 Ujian Tugas Akhir/ Skripsi 4 Februari 2022, 18 Maret 2022
6 Pembayaran Uang Kuliah Semester Genap 2020 14 Februari – 12 Maret  2022
7 Rapat Dosen Online & Hybrid 11 Maret 2022
8 FRS Online (Mahasiswa Lama & Baru) 12 Maret 2022
9 Masa Pengesahan FRS mahasiswa lama dan baru oleh PA 4 Maret – 18 Maret 2022
10 Sosialisasi Etika Bimbingan Skripsi 26 Maret 2022
11 Masa Batal Tambah Rencana Studi 28 Maret 2022
13 Masa Perkuliahan Aktif Semester Genap (Mhs lama) 14 Maret –  2022
14 Libur Idul Fitri 2022 25 April – 14 May 2022
15 Ujian Tengah Semester (UTS) Genap 30 May – 4 Juni 2022
16 Silent Week/Make-Up Classes UAS 25 Juli – 29 Juli 2022
17 Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 1 Agustus – 6 Agustus
18 Matrikulasi Awal Agustus 2022
19 Ujian Susulan 15 – 20 Agustus 2022
20 Test Uji Kompetensi November s/d Desember 2022
21 Ujian Tugas Akhir/Skripsi 28 – 29 Juli, 18 – 19 Agustus 2022
21 Libur Semester Ganjil 8 Agustus 2022 – 4 September 2022
22 SPT 30 Agustus 2022
23 Masa Perkuliahan aktif (Mahasiswa lama) 6 September 2022
24 Masa Perkuliahan aktif (Mahasiswa baru) 20 September
25 Seminar Mahasiswa Desember 2022
26 Pendaftaran Wisuda Desember 2022
27 Wisuda Desember 2022

Sosialisasi Pelaksanaan Wisuda Bersama 2021

Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokaatuh,

Kepada Yth,
Rekan-rekan Mahasiswa/i STBA Pertiwi yang kami banggakan

Sehubungan akan di selenggarakannya pelaksanaan Wisuda Bersama 2021 yang Insya Allah akan di selenggarakan secara tatap muka. Maka dari itu kami mengundang rekan-rekan yang sudah melaksanakan sidang skripsi serta memenuhi kebulatan studi untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi Wisuda Bersama 2021 pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 5 Februari 2022
Waktu               : Pukul 10.00 WIB s.d Selesai
Link meet        : http://meet.google.com/pab-ncgb-atf

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan atensi positifnya kami ucapkan terima kasih.

Best regards,
Rektorat STBA Pertiwi

Ketua STBA Pertiwi

Wulansari,S.Pd.,M.Hum

TATA TERTIB UAS STBA PERTIWI 2021-1

  1. Mahasiswa hadir 15 menit sebelum ujian dimulai
  2. Mahasiswa yang dapat mengikuti ujian adalah mahasiswa yang telah terdaftar sebagai mahasiswa aktif di semester ganjil tahun akademik 2021/2022
  3. Toleransi keterlambatan adalah 30 menit setelah ujian dimulai. Bagi mahasiswa yang terlambat diperbolehkan mengikuti ujian tanpa adanya penambahan waktu dari jadwal yang sudah ditentukan.
  4. Sebelum ujian berlangsung, mahasiswa melakukan log in Ke Google Classroom / Google Meet untuk dapat mengikuti ujian secara online. Pelaksanaan ujian online akan dimulai sesuai dengan waktu yang terdapat pada Google Classroom / Jadwal Ujian Praktek (Google Meet).
  5. Selama ujian berlangsung, mahasiswa tidak diperbolehkan membuka laman selain Google classroom / Google Meet.
  6. Mahasiswa harus bekerja secara mandiri dan tidak diperkenankan bertanya pada mahasiswa lain atau berkomunikasi melalui media WA, atau media sejenisnya
  7. Apabila ada kesulitan dan/atau kesalahan teknis dalam proses ujian online, mahasiswa hanya diperkenankan bertanya pada petugas yang memonitoring jalannya ujian.
  8. Setelah waktu ujian selesai, mahasiswa harus segera mengupload jawaban dan kartu ujian tepat waktu pada Google Classroom atau menunjukan secara langsung pada Ujian Praktek di Google Meet.

 

Jakarta, 02 Februari 2022

Waket I

STBA Pertiwi

PENDAFTARAN WISUDA LULUSAN 2021 STBA PERTIWI

Kepada Yth,
Rekan-rekan mahasiswa Perguruan Tinggi Pertiwi yang kami banggakan

Dengan ini kami menginfomasikan rencana pelaksanaan Wisuda Bersama 2021 yang Insya Allah akan diselenggarakan secara tatap muka pada :

Hari/tanggal : Rabu,9 Maret 2022
Waktu : 07.00-selesai
Tempat : The Krakatau Grand Ballroom
Jl.Pintu 1 TMII,Jakarta Timur

Informasi terkait Wisuda bisa dlihat di https://Stba-pertiwi.ac.id//wisuda-2022/

Biaya Wisuda : Rp. 2.600.000,-
(Ditransfer ke rekening BRI 0386-01-0011-14305 a.n Yayasan Pendidikan Pertiwi Global )

 

Mengingat situasi pandemi yang masih belum berakhir,kegiatan ini akan diselenggarakan dengan penerapan prokes ketat

Segala bentuk mitigasi berkaitan dengan regulasi Satgas Covid-19 serta persyaratan dan petunjuk teknis pelaksanaan wisuda akan disosialisasikan kemudian mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh institusi perguruan tinggi masing-masing

Silahkan mendaftarkan diri dengan mengisi form pendaftaran di bawah ini:
https://bit.ly/FormPendaftaranWisuda_2021

Serta mengisi form identitas untuk kelengkapan data di buku wisuda pada link di bawah ini:
https://bit.ly/FormIdentitasBukuWisuda_2021

Batas akhir pendaftaran dan pembayaran : 15 Februari 2022

Demikian yang dapat kami sampaikan,atas perhatian dan atensi positifnya kami ucapkan terima kasih banyak.

 

Best regards,
Panitia Wisuda Bersama Kampus Pertiwi 2021

Kunjungan Ke Sekolah, Kenalkan STBA Pertiwi 

Kemana Setelah Lulus dari Sekolah…., ini yang sering muncul dalam pikiran peserta didik tingkat Menengah Atas (SMA-MA-SMK) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, sejumlah mahasiswa dan Dosen STBA Pertiwi berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah mengenalkan kampus STBA PERTIWI.

Diantara yang turut serta dalam pengenalan kampus  antara lain, Mashuri SS., MPd (Wakil Ketua 1 Bidang Pendidikan), Aditya Chandra Nugroho.MPd (Plt. Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan), Priyoto,SS.MPd (Ketua Penjaminan Mutu Internal),dan Taryanto, SE.,MM, Moh. Heykal.MPar (Tim Marketing Pertiwi).

Kunjungan ke sekolah Perguruan Alfathiyah, dan SMKN22  dalam kunjungan  ke SMKN22   disambut langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Deni Triwardanam dan Humas SMKN22,  Lailatul sa’adah, M,pd. Dalam sambutannya, Deni Triwardanam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim STBA Pertiwi ke sekolahnya. “Dengan sosialisasi pengenalan kampus STBA Pertiwi ini kami berharap  siswa-siswi kami dapat menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemaparan lingkungan kampus dan kegiatan-kegiatan yang melingkupinya baik program internal maupun eksternal sehingga paparan tersebut dapat menambah wawasan yang lebih luas kehidupan kampus kekinian, disamping itu tim memberikan penarawan untuk semua siswa siswa di Sekolah perguruan Alfathiyah dan SMKN22 untuk mendapatkan BEASISWA Pertiwi, dimana Beasiswa Pertiwi adalah program beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Pertiwi Global (YPPG) melalui STBAPertiwi untuk membantu pemerataan pendidikan kepada calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi atau calon mahasiswa yang mempunya prestasi tertentu, jadi dalam program beasiswa tersebut semua berkesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa tersebut di STBA pertiwi

Selain mendapatkan sosialisasi Kampus juga , siswa  diberikan seminar motivasi dengan tema “ Menjempu Impian” yang disampaikan oleh Tim Dosen STBA Pertiwi, sebagai pemacu untuk berprestasi dimasa yang akan datang.

 

 

STBA PERTIWI PEDULI SEMERU

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi (STBA Pertiwi) memberikan bantuan untuk warga terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru. Bantaun tersebut melalui Lembaga Baitulmaal Muamalat (BMM) Peduli Gunung Semeru.

Wakil ketua bidang kemahasiswaan (plt) , Aditya Chandra Nugroho.MPd, menginisiasi bantuan kemanusiaan dengan penggalangan dana, Penggalangan dana tersebut bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti  Mahasiswa , Senat Mahasiswa, Staf, Dosen,  Yayasan Pendidikan Pertiwi Global dan Masyarakat langsung yang melintas sekitaran kampus Dewi Sartika Jakarta Timur. yang bertujuan  untuk meringankan beban warga terdampak langsung,

“Salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi melaksanakan pengabdian pada masyarakat sehingga kehadiran STBA Pertiwi, dapat dirasakan langsung bagi masyarakat. Bentuk bantuan berupa uang, meski nilainya tidak banyak tapi minimal bisa membantu meringankan beban yang sedang duhadapinya,” seperi yang disampaikan Aditya.

Ketua STBA Pertiwi, Wulansari, M.Hum menyampaikan, jika pihaknya turut berempati atas apa yang dialami oleh warga Lumajang. Sebab, seperti diketahui, bencana alam tersebut membuat beberapa keluarga harus kehilangan sanak saudara hingga harta-benda. Oleh karena itu, pihaknya akan berkontribusi dalam upaya meringankan beban para warga terdampak.

“Kami akan berkontribusi, apa yang memungkinkan kita lakukan, sekecil apapun untuk memberikan manfaat kepada sesama,” jelasnya.

Saat ini, pada transisi dan relokasi. Mudah mudahan relokasi yang dicanangkan oleh pemerintah daerah segera terselesaikan dengan cepat