STBA PERTIWI GELAR DO’A BERSAMA LINTAS AGAMA UNTUK INDONESIA

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi Di tengah upaya melawan pandemi Covid-19  dan Kondisi pandemi yang belom juga berakhir, membuat masyarakat mengalami kegelisahan, kecemasan, dan frustasi karena dampak dari pandemi Covid-19 mempengaruhi semua kegiatan dan sektor usaha , STBA Pertiwi Hadir dalam gelaran doa bersama secara daring, Minggu (18/7). Acara bertajuk  “Gerakan Indonesia Bangkit : Doa Lintas Agama” Dari Rumah untuk Indonesia, Doa bersama ini dilakukan secara daring via aplikasi Zoom dan dikuti oleh seluruh civitas akademika STBA Pertiwi, Yayasan Pendidikan Pertiwi Global , Mahasiswa, Dosen, Karyawan, Alumni dan seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi layar kaca zoom, Pembacaan doa  disampaikan oleh dua  tokoh agama, yakni Ust. Agus Syamsuddin (Islam), Pendeta Jelita Sihite (Kristen).

 

Gelar do’a bersama ini sebagai perwujudan ikhtiar sebagai hamba untuk tetep berserah diri kepada NYA, karena erbagai upaya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan, mulai dari penerapan protokol kesehatan (prokes 3M hingga 5M), isolasi mandiri, partial lock down atau yang kerap disebut pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan PPKM, hingga vaksinasi massal.

Serangkaian kebijakan tersebut sudah berjalan selama satu setengah tahun, namun pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Bahkan periode  Juni-Juli  2021, tercatat penularan kasus baru tertinggi sejak pertama ditemukan virus tersebut di Indonesia. 

Banyak harapan yang disampaikan oleh peserta acara do”a bersama ini baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa yang diutarakannya :

” Harapan saya, semoga pandemi ini cepat berakhir, jumlah pasien semakin menurun dan masyarakat bisa kooperatif untuk selalu menjaga protokol kesehatan,” Sri Mulyani salah satu dosen yang sembuh dari covid-19.

“ Berharap masyarakat tetap optimis. Sebab Indonesia telah belajar banyak dari pandemi yang terjadi di sepanjang tahun 2020 dan 2021. Dan dengan vaksinasi yang cepat menjadi harapan untuk dapat segera keluar dari pandemi ” seperti yang diutarakan oleh Stanly Duganata.SS.

Semoga Dengan digelarnya doa lintas agama STBA Pertiwi ini, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal.

Amin