TOEIC Prediction Test SMK Tiara Nusa dengan STBA Pertiwi

TOEIC  Prediction Test adalah “tes bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris sehari-hari,  bisa untuk pelajar, mahasiswa atau untuk  kalangan  professional yang bekerja di lingkup internasional.”

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya penguasaan Bahasa Inggris bagi lulusan SMK di dunia kerja global, serta peningkatan mutu Pendidikan Bahasa Inggris di SMK, maka pelaksanaan program TOEIC senantiasa dinanti oleh SMK di Indonesia. Animo tersebut ditunjukan dengan antusiasme yang tinggi oleh peserta dari SMK Tiara Nusa- http://smktiaranusa.sch.id/ yang berpartisipasi dalam proses TOEIC  Prediction Test  yang diselenggarakan dengan bekerjasama  STBA Pertiwi.

Peserta  skor yang baik pada tes TOEIC tidak hanya bagi mereka yang memiliki kemampuan terbaik dalam berbahasa Inggris. Begitu pula sebaliknya, peserta yang fasih berbahasa Inggris, tidak serta-merta memperoleh skor yang sangat baik. Karena format ujian tidak seperti ujian sekolah atau ujian akhir semester. Oleh karena itu, penting untuk mengatur waktu dengan baik sehingga Anda dapat mencurahkan 100% perhatian untuk mengerjakan setiap bagian tes. Pada TOEIC, kosakata yang digunakan dapat bersifat spesifik karena lebih menitikberatkan pada penggunaan bahasa Inggris dalam dunia kerja. Dengan demikian, peserta yang mempersiapkan dirinya dengan baik, kemungkinan besar dapat melewati ujian dengan lancar dan berhasil.

 

Apasih yang biasanya disajikan dalam ujian Test.?

  • Tes TOEIC Listening & Reading mengukur kemampuan pemahaman Anda, baik secara tulisan maupun lisan, dalam bahasa Inggris mulai dari tingkat menengah hingga tingkat lanjutan. Tes itu berbentuk pertanyaan pilihan ganda dan berbasis kertas.
  • Tes TOEIC Speaking & Writing mengukur kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri, baik secara lisan maupun tulisan, dalam bahasa Inggris mulai dari tingkat menengah hingga tingkat lanjutan. Tes Speaking & Writing berbasis internet.
  • Tes TOEIC Bridge mengukur kemampuan pemahaman tulisan dan lisan, dalam bahasa Inggris mulai dari tingkat dasar hingga tingkat menengah. Tes itu berbentuk pertanyaan pilihan ganda dan berbasis kertas.

 

Saat ini, bentuk tes yang paling umum adalah TOEIC Listening & Reading. Pelaksanaan tes TOEIC spesifik: berlangsung selama dua jam dan dibagi menjadi dua seksi, yaitu listening dan reading. Seksi Listening terdiri atas empat bagian dan berlangsung sekitar 45 menit, sedangkan seksi Reading terdiri atas empat bagian dan berlangsung sekitar 75 menit.

Buat kamu yang mau mengikuti tes, perlu persiapan yang matang agar kamu mendapat score yang baik. Nah, ini dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mempersiapkan diri sebelum:

  1. Sering menonton film dalam Bahasa Inggris
  2. Berbicara menggunakan Bahasa Inggris
  3. Ubah settingan bahasa di gadget kamu ke dalam Bahasa Inggris
  4. Perbanyak membaca buku Berbahasa Inggris
  5. Latihan exercises dalam bahasa Inggris