Senat STBA Pertiwi Berbagi Takjil On the Road Ramadhan 1442 H

Dalam rangka memaksimalkan hikmah bulan suci Ramadhan sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Senat STBA Pertiwi mengadakan Takjil on The Road yaitu kegiatan pembagian ratusan takjil kepada para pengguna jalan dan pengendara yang melintasi jalan Dewi Sartika Cililitan Jakarta Timur, tepatnya berada di depan kampus utama STBA Pertiwi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa staff dan structural kampus hari Rabu, 31 Mei 2017, dimulai dari pukul 17.30 WIB hingga waktu berbuka puasa.

Program yang dijalankan oleh Senat Mahasiswa  Ramadhan kali ini adalah rogram Berbagi Takjil On The Road pertama untuk kegiatan senat TA,21-22, Ketua Senat  berharap dengan adanya program Berbagi Takjil on The Road ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesame, karena bulan Ramadhan adalah bulan di mana umat Islam berkesempatan untuk berlomba-lomba memperoleh pahala.

Diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi maupun Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda:
ﻣَﻦْ ﻓَﻄَّﺮَ ﺻَﺎﺋِﻤًﺎ ﻛَﺎﻥَ ﻟَﻪُ ﻣِﺜْﻞُ ﺃَﺟْﺮِﻩِ ﻏَﻴْﺮَ ﺃَﻧَّﻪُ ﻻَ ﻳَﻨْﻘُﺺُ ﻣِﻦْ ﺃَﺟْﺮِ ﺍﻟﺼَّﺎﺋِﻢِ ﺷَﻴْﺌًﺎ
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga .