Webinar STBA PERTIWI – SMK PLUS PELITA NUSANTARA

Cibinong – Dalam acara pelepasan siswa/i online SMK Plus Pelita Nusantara, pihak sekolah menggandeng tim STBA Pertiwi untuk memberikan motivasi kepada peserta didik, supaya setelah kelulusannya di masa pandemi, semua peserta didik tidak salah memilih tempat pendidikan yang Baik.

Tema pelepasan “ happy graduation tetaplah teguh melangkah mimpimu, terus belajar, berusaha dan berdoa” adalah harapan sekolah dan orang tua, Drs.Iyan Supiyan MPd mengingatkan bahwa perjuangan ini bukanlah akhir tetapi awal dari perjalanan panjang untuk berinovasi mengembangkan dan mengabdikan kompetensi yang ada bagi bangsa dan negera yang saat ini di tengah pandemi covid-19, kepala sekolah juga memberikan motivasi agar dapat membagikan ilmu yang di dapat, semangat, motivasi dan berbuatlah sesuatu yang bermanfaat.

Pada sesi lain DR. Didi Mulyadi  memberikan motivasi kepada siswa siswa yang dihadiri oleh 127 peserta  dengan tema “Brighter Future With English”   Kita tidak bisa menolak bahwa bahwa bahasa inggris sangat dibutuhkan dan tentunya akan berguna dalam berbagai bidang. memiliki kemampuan berbahasa inggris akan menjadi nilai tambah dalam mencari pekerjaan dalam kancah Internasional. Kita tahu bahwa semakin berkembangnya zaman pastinya terjadi persaingan yang ketat dalam mencari pekerjaan, tentunya kita harus mempersiapkan diri dengan baik.

Indonesia memiliki tenaga kerja yang cukup handal dan unggul sehingga mampu bersaing dengan orang luar. Buktinya saja, banyak tenaga kerja dari Indonesia yang bekerja di berbagai negara. Akan tetapi, kembali lagi bahasa yang menjadi kendala, karena diwajibkan menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi dalam ruang lingkup Internasional. Nah, dalam menjalin suatu kerjasama, pastinya para investor akan mencari rekan kerjasama yang bisa bekerja dalam ruang lingkup Internasional.

Sheryl Viviani dan Rahmalia, sebagai perwakilan  kelas kelas 12. ” happy graduation “ disertai Webinar tematik sangat bagus sekali dan merupakan hadiah terindah bagi semua pihak, tiga tahun kebersamaan akhirnya dapat ditutup dengan perpisahan yang sangat berkesan melalui virtual graduation. Terimakasih SMK Plus Pelita Nusantara Terimakasih STBA Pertiwi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *