CARA PENCEGAHAN VIRUS COVID-19 (CORONA) MENURUT WHO

Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Indonesia semakin bertambah secara signifikan, per 30 Maret 2020 ada 1.414 orang Positif, 75 orang dinyatakan sembuh, dan 122 orang meninggal dunia.  Agar penyebaran virus Corona tidak terus bertambah, berikut ini adalah saran dari World Health Organization (WHO) untuk mencegah tertularnya virus corona :

  1. Mencuci tangan sesering mungkin.
    Mencuci tangan dengan teratur dan sesering mungkin menggunakan sabun antiseptic dengan air mengalir atau dengan cairan yang mengandung alcohol yang akan membunuh virus yang ada ditanganmu.
  2. Terapkan social distancing.
    Jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, apalagi dengan mereka yang sedang batuk atau bersin. Karena kamu bisa terkena percikan air yang mungkin terinfeksi virus Covid-19 (Corona). Saat kalian sedang batuk atau terserang flu jangan lupa menggunakan Masker kemana pun anda pergi.
  3. Hindari menyentuh Mata, Mulut dan Hidung.
    Alasanya karena tangan kita dapat memindahkan virus ke mata, mulut dan hidung yang dapat membuat virus masuk ke dalam tubuh dan dapat membuat kita terinfeksi virus tersebut

  4. Bersin dengan aturan yang benar.
    Saat anda bersin jangan lupa untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan sikut atau dengan tisu, lalu segera buang tisu ke tempat sampah agar menghindari virus menyebar.
  5. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah hubungi dokter atau rumah sakit terdekat.
    Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, segeralah cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat. Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Apabila anda tidak mengalami gejala virus corona namun anda positif terpapar virus tersebut anda dapat mengisolasi diri selama 14 hari dirumah.

Mari kita lakukan 5 hal yang telah dianjurkan oleh WHO, agar kita dapat memutus penyebaran virus Covid-19 (Corona) dan bergaya hidup sehat serta berolahraga dengan teratur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan