Sosialisasi TRIDARMA Perguruan Tinggi STBA Pertiwi

Jakarta – LPPM PERTIWI Lembaga Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi  menyelenggarakan sosialisasi Program Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada seluruh Dosen STBA Pertiwi. Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan nilai-nilai dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pada bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Pada Selasa, 11 Feb 2020 bertempat di Ruang Auditorium STBA Pertiwi, para dosen berkesempatan mendapatkan sosialisasi Program Tri Dharma Perguruan tinggi oleh LPPM Pertiwi.

Dr. Didi Mulyadi,SS.,MM selaku Ketua  STBA Pertiwi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah kita untuk meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian bagi dosen dan  kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh LPPM Pertiwi ini merupakan tindak lanjut dari Rencana Strategis (Renstra) Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi.

Perguruan tinggi sebagai masyarakat ilmiah dituntut untuk berperan secara aktif positif dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan menghasilkan ilmu yang siap pakai, dalam arti penemu masalah. Dengan demikian ilmu yang diperoleh melalui penelitian dapat digunakan untuk menerangkan, meramalkan atau peristiwa di dalam kehidupan masyarakat, dunia usaha dan dunia industri. Oleh karena itu perguruan tinggi haruslah mampu menghasilkan lulusan  yang memiliki kepribadian tangguh, berkemampuan unggul, cerdas, kreatif sehingga mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain dalam menghadapi globalisasi. Oleh karena itu keberadaan perguruan tinggi mempunyai kedudukan dan fungsi penting dalam perkembangan suatu masyarakat. Proses perubahan sosial  di masyarakat yang begitu cepat, menuntut agar kedudukan dan fungsi perguruan tinggi itu benar-benar terwujud dalam peran yang nyata. Peran perguruan tinggi tertuang dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu: Dharma Pendidikan, Dharma Penelitian, dan Dharma Pengabdian Masyarakat. Ujar Ketua STBA Pertiwi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *