Prosesi Wisuda STBA Pertiwi 2019 TMII

Sebanyak 107 Wisudawan/Wisudawati Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi mengikuti prosesi Sidang Senat Terbuka Senat Akademik STBA Pertiwi dan Wisuda  pada Sabtu (11/13), di Gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta. Para wisudawan/wisudawati yang merupakan lulusan dari dua program studi yaitu, Sastra Inggris  dan Bahasa Inggris ini mengikuti jalannya prosesi wisuda secara khidmat.

Agung Setiawan, mewakili Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Pertiwi Global memberikan sambutan seremonial prosesi wisuda tersebut. Dalam sambutannya, ia memberikan pesan kepada para wisudawan/wisudawati untuk terus berkarya dan belajar tanpa henti, meskipun sudah menjadi alumni .

“Perjalanan kalian (wisudawan/wisudawati) masih panjang. Begitu banyak peluang di depan mata, untuk meraih jalan kesuksesan. Prinsipnya adalah jangan bosan untuk terus belajar serta hindari prilaku malas dan rasa malu,” pesannya.

WISUDA adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas/Perguruan Tinggi. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya Rektor/Ketua Sekolah Tinggi  dan para pembantu rektor dengan dekan-dekannya guna mewisuda para calon wisudawan.

Menjalani serangkaian prosesi wisuda itu memang tak bisa terlupakan di benak kepala kita. Namun, memaknai arti dari wisuda itu jauh lebih penting. karena apa, wisuda merupakan starting point kita untuk siap menghadapi berbagai challanges yang lebih besar di realita kehidupan. Wisuda tak akan menjadi bermakna bila setelahnya kita tidak mampu berbuat banyak untuk menghadapi segala konsekuensi, baik itu saat melamar pekerjaan ataupun mencoba berwirausaha. kami hanya bisa mendoakan agar kebahagiaan itu selalu menghampiri relung jiwa kita. Maka dari itu, make the real action is the most important things to do now before it’s too late.

Last but not least, Izinkan saya mengutip sebuah quote dari Arie Pencovici yang berbunyi “Graduation is only the concept, In real life every day you graduate,. Graduation is a process that goes on until the last day of your life. If you can grasp that, you’ll make a difference”.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *