Prestasi Lulusan Terbaik Wisudawan STBA PERTIWI 2019

Menjadi kebanggan tersediri jika seorang sarjana tak hanya lulus tepat waktu namun juga memiliki nilai IPK memukau, Salah satu indikator menilai kualitas akademik mahasiswa adalah melalui nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Hal bukan menjadi kebanggaan buat keluarga saja, juga Civitas akademika STBA Pertiwi menaruh bangga atas prestasi yang didapatinya. Ketiga lulusan terbaik fakultas, memiliki nilai IPK fantastik yaitu 3,92 ; 3,91 dan yang terbaik ketiga 3,89.

Ketiga lulusan terbaik diperoleh oleh tiga mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris yakni Endang Sri Aputiyah Ningtiyas dengan IPK 3,92 meraih predikat terbaik pertama,    Alfredo dengan raihan IPK 3,91 menempati terbaik kedua . Sedangkan  Dwi Febriyanti, menyandang gelar terbaik  ketiga dengan perolehan IPK 3,89.

Didi Mulyadi, Kandidat Doktor UNJ Jakarta, Ketua STBA Pertiwi menyampaikan bahwa ketiga lulusan terbaik di fakultas ini memang layak menandang gelar lulusan terbaik. “Pemberian gelar terbaik sesuai aturan di Sekolah Tinggi  memang didasarkan pada perolehan IPK dan indeks studi atau masa studi. Namun Alhamdulillah, ketiga lulusan terbaik ini bukan sekedar mahasiswa yang pintar karena cerdas akademis saja namun juga aktif di organisasi,” tutur Kandidat Doktor kelahiran Kuningan Jawa barat ini. Kecerdasan akademik yang dilengkapi dengan kecerdasan emosi dan sosial bisa diperoleh melalui berbagai pengalaman, salah satunya pengalaman organisasi.

“Semoga torehan nilai kelulusan yang tinggi ini nantinya tidak hanya sekedar nilai yang tertera pada ijazah saja, namun kami bisa mempertanggungjawabkan nilai ini dengan menciptakan sebuah kesuksesan kelak,” harap ketiganya. Amin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *