PRAWISUDA STBA PERTIWI TAHUN 2019

Sehubungan dengan Wisuda Tahun Akademik 2019/2020, dengan ini kami beritahukan hal-hal sebagai berikut: Prosesi wisuda pada hari Selasa, tanggal 19 November 2019 di Gedung Sasana Kriya TMII. Pelaksanaan dimulai jam 07:30 WIB. Gladi Bersih akan diadakan pada tanggal 18 November di tempat yang sama.

Apa Sih Makna Wisuda ..

Para calon wisudawan/I akan memulai babak baru dalam hidupnya. dengan memulai perjuangan baru untuk terjun ke tengah masyarakat. Gembira dan bahagia, pasti! Mahasiswa dapat menyelesaikan program perkuliahan yang penuh liku-liku dan melelahkan.

Namun di balik kegembiraan itu sudah menunggu tantangan kehidupan yang lebih berat. Tamat kuliah belum tentu langsung dapat pekerjaan. Justru harus berjibaku kesana kemari mencari lowongan pekerjaan dengan bermodalkan ijazah dan gelar sarjana yang sudah dikantongi. Zaman sekarang kiranya tidak mudah mencari dan mendapatkan lowongan pekerjaan, apalagi yang sesuai dengan ijazah yang dimiliki. Berharap jadi pegawai negeri atau aparatur sipil negara, atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, tentu harus punya pengetahuan.

Beruntunglah sarjana yang sudah terbiasa mandiri sejak usia sekolah. Yang penting tidak terlalu menjaga gengsi, kerja apa saja boleh asal pekerjaan itu halal. Toh, ijazah bukan tujuan utama perkuliahan melainkan sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Wisuda bukan berarti sudah tamat belajar. Justru wisuda sarjana adalah awal untuk belajar sesungguhnya, baik diperguruan tinggi (S2 dan S3) maupun di tengah masyarakat. Selain itu wisudawan akan menerapkan ilmunya di tengah masyarakat.

Makna wisuda adalah sebuah keniscayaan. Tergantung pada wisudawan/I itu sendiri serta kondisi lingkungan keluarga. Namun yang pasti, wisuda itu bukan akhir segalanya namun awal dari proses kehidupan sarjana yang sesungguhnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *