STBA Pertiwi Berqurban

Kita harus bersyukur atas banyaknya nikmat yang Allah berikan kepada hambanya, wujud syukur inilah STBA pertiwi diimplementasikan dengan berqurban, Alhamdulillah   pada Idul Adha 2019/1440 H ini STBA Pertiwi mengumpulkan dengan 3 ekor sapi  dan  1 ekor kambing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyembelihan digelar  di halaman belakang gedung STBA Pertiwi Bekasi Jl.Ir Juanda 133 dan dibagikan 350 plastik daging kurban tersebut ke masyarakat di sekitar kampus , menurut Didi Mulyadi selaku Ketua Kepanitiaan, berkurban bukan semata hanya menyembelih hewan. Menurutnya, makna berkurban sejatinya yakni untuk menghilangkan sifat hewan yang ada dalam diri manusia. Selain itu, berkurban merupakan perintah Allah melalui utusannya yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu, ujarnya.

Ada banyak hikmah dalam ibadah kurban.diantaranya adalah Pertama, setiap helai bulu hewan kurban akan dibalas satu kebaikan. Rasulullah SAW bersabda, “Setiap satu helai rambut hewan kurban adalah satu kebaikan.” Lalu, sahabat bertanya, “Kalau bulu-bulunya?” Beliau menjawab, “Setiap helai bulunya juga satu kebaikan.” (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

Kedua, sebagai ibadah yang paling dicintai oleh Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada amalan anak cucu Adam pada Hari Raya Idul Kurban yang lebih dicintai Allah melebihi dari mengucurkan darah (berkurban), sesungguhnya pada hari kiamat nanti hewan-hewan itu akan datang lengkap dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu-bulunya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *