STBA Pertiwi Cetak Calon Pemimpin dengan LDKM

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ( LDKM) merupakan pembinaan intelektual, mental dan spiritual untuk para mahasiswa,  karena pembinaan tersebut akan menjadi kekuatan utama di balik suksesnya organisasi, dan bahwa untuk menciptakan organisasi yang bagus diperlukan kepemimpinan yang bisa menerjemahkan  visi misi organisasi serta memobilisasikan organisasi kearah visi  tersebut jadi LDKM masih merupakan sarana yang efektif untuk membentuk mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter.

Mengingat pentingnya LDKM sebagai kegiatan untuk membina intelektual,mental dan spiritual, maka LDKM harus terprogram secara optimal.

Pada dasarnya proses pembinaan terhadap mahasiswa berlangsung selama mahasiswa menjalani perkuliahan, terutama dalam pembinaan intelektualitas.

Begitu pula dalam mengubah mental mahasiswa dari mental negatif menjadi mental yang sehat tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, karena nilai, norma, moral dan adat istiadat yang menginternalisasi (mendarah daging) dalam dirinya sudah berlangsung lama.

Namun demikian LDKM dapat dijadikan media untuk membentuk mental yang sehat bagi mahasiswa, dan eksistensi mahasiswa akan selalu menjadi kemanfaatan bagi lingkungannya karena mahasiswa menjadi sosok yang ideal di tengah masyarakat.

 Ikuti LDKM STBA Pertiwi Sabtu, 27 Juli 2019 dengan tema

“ Creating, and Building Leadership Character In You”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *