UJI Kompetensi 2019

STBA Pertiwi Sukses Gelar Uji Kompetensi Bhs Inggris 2019

Uji kompetensi adalah proses pengujian dan penilaian yang dilakukan oleh penguji uji kompetensi untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi hasil belajar peserta didik, baik itu dilingkungan Mahasiswa, tempat kursus dan satuan pendidikan nonformal lainnya, serta warga masyarakat yang belajar mandiri pada suatu jenis dan tingkat pendidikan tertentu. Peserta kompetensi diberikan sertifikat dimana  proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi. Ini mengacu pada standar kompetensi kerja baik bersifat nasional maupun internasional.

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi sebagai salah satu  tempat uji kompetensi yang baik untuk menyelenggarakan uji kompetensi dan pada Minggu, 27 January 2019 telah di lakukan Tes kompetensi dengan 150 peserta baik dari internal maupun ekternal kampus, Tes yang merupakan kerjasama dengan LSK-BIG (Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris) ini menawarkan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang tersertifikasi oleh DIKNAS (Departemen Pendidikan Nasional).

Kegiatan uji kompetensi bahasa inggris ini yang mengikuti level survival english sebanyak 100 orang yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa STBA Pertiwi dan masyarakat umum, di sekitar wilayah Jakarrta. Sedangkan yang mengikuti level dua atau english for communication diikuti 50 orang.

“Sebenarnya siapa saja boleh mengikuti uji kompetensi termasuk masyarakat umum. Tujuanya agar bisa memperoleh sertifikat Bahasa Inggris dari Kemendikbud sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencari kerja dan yang sudah kerja sebagian acuan karena sudah kompeten,” ujarnya Wakil Ketua 1 Bidang Pendidikan .

Di tempat terpisah Ketua STBA PERTIWI mengatakan, uji kompetensi ini bisa diikuti semua kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga dosen.  LSK tengah gencar melakukan sertifikasi Bahasa Inggris.  “Untuk materi yang diujikan yakni reading, writing, listening, dan speaking.,jelasnya.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *