,

Asesmen Lapangan Re-Akreditasi Diploma 3 STBA Pertiwi

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi telah melakukan re-akreditasi untuk jenjang Diploma Tiga Bahasa Inggris pada Kamis hingga Jumat, tanggal 25-26 Oktober 2018. BAN-PT selaku badan akreditasi nasional yang mengirimkan dua asesornya yaitu Profesor Dr. Gusti Astika, M.A dan Profesor Mohammad Adnan Latief, M.A., P.Hd yang berasal dari Universitas Kristen Satya Wacana dan Universitas Negeri Malang telah melakukan Asesmen Lapangan pada hari dan tanggal tersebut.

Agenda pertama yaitu dimulai pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 pada sore hari. Kunjungan dilakukan oleh Profesor Adnan selaku asesmen Program Studi yang memberikan arahan serta revisi atas Borang yang telah dibuat oleh institusi STBA Pertiwi. Prof Adnan juga melihat-lihat situasi dan kondisi dari Gedung STBA Pertiwi itu sendiri yang sedang dalam tahap renovasi. Seluruh tim dan staf STBA Pertiwi menyambut Prof Adnan dan berkenalan dengan asesor yang dahulunya pernah menjadi asesor dari akreditasi institusi STBA Pertiwi pada tahun 2010 ini.

Hari kedua asesmen lapangan re-akreditasi STBA Pertiwi, Prof Adnan dan Prof Gusti datang pada pukul 8 pagi dan menandakan dimulainya agenda re-akreditasi dari program studi Diploma Tiga STBA Pertiwi. Agenda dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Ketua STBA Pertiwi Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M, Bapak Dr. Suharsono, M.M, Profesor Adnan dan Profesor Gusti.

Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M memberikan sambutannya kepada kedua asesor dan memberikan semangat dan terima kasih kepada tim STBA Pertiwi yang telah mempersiapkan agenda re-akreditasi ini sejak bulan Juni 2018. Bapak Dr. Suharsono, M.M juga berterima kasih kepada kedua asesor dari re-akreditasi ini dan juga berharap bahwa nilai dari re-akreditasi Diploma Tiga bisa naik menjadi lebih baik. Bapak Prof Adnan dan Bapak Prof Gusti memberikan nasihat dan ucapan terima kasih, serta memberikan pesan bahwa re-akreditasi ini bukan sesuatu yang dibuat dengan maksud menakuti, santai saja dalam menjalankan prosesnya.

Agenda di hari kedua ini terasa sedikit menegangkan namun tetap dalam suasana santai namun serius. Semua tim yang terlibat fokus kepada bagian dan posisinya masing-masing. Karena telah mempersiapkan re-akreditasi sejak beberapa bulan lalu, dan beberapa minggu sebelum kunjungan asesmen lapangan, para staf dan tim STBA Pertiwi juga selalu berdoa agar diberikan kelancaran dan hasil yang memuaskan, agar supaya mendapatkan hasil nilai yang baik.

Asesmen lapangan menghabiskan waktu 8 jam pada hari Jumat, 26 Oktober 2018. Pada sore hari ketika para asesor telah menyelesaikan tugasnya dan mengecek data-data yang diberikan oleh STBA Pertiwi, asesor memberikan bukti dan berita acara bahwa telah melakukan asesmen lapangan pada Institusi STBA Pertiwi. Mereka pun berpamitan kepada seluruh tim dan staff STBA Pertiwi dan berterima kasih atas sambutan dan kerjasama yang dilakukan di asesmen lapangan pada hari itu. Hari tersebut merupakan hari special juga untuk Bapak Arif Nugroho, B. Eng, M. Sc yang berulang tahun.

Semoga asesmen lapangan ini membuahkan hasil yang baik bagi Program Studi Diploma 3 STBA Pertiwi yang dapat memajukan Institusi STBA Pertiwi dan memberikan layanan pendidikan bagi berbagai kalangan, terutama dalam jenjang Pendidikan Tinggi. Aamiin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *