, ,

Book Report 2018 STBA Pertiwi

 

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi telah menggelar satu agenda pentingnya yang diselenggarakan satu tahun sekali, yaitu Book Report 2018. Satu agenda ini terselenggara cukup ramai dan beberapa peserta tampak antusias. Bagaimana keseruannya ya?

Book Report 2018

Diselenggarakan pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2018, book report adalah agenda bagi para mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi yang duduk di semester 2,4, dan 6 untuk mengasah bakat analisa mereka dalam membaca dan memahami isi sebuah novel yang mereka dapatkan. Agenda penting ini adalah salah satu co-curriculer dari STBA Pertiwi, dimana mahasiswa mendapatkan satu buku novel yang mahasiswa/I baca dan pahami setelahnya, mahasiswa diminta untuk menuangkannya dalam sebuah paper dan nantinya akan di uji oleh para dosen STBA Pertiwi.

Agenda dimulai pada hari Jumat, 3 Agustus 2018. Mahasiswa dari kelas reguler malam dan karyawan bergantian memberikan hasil analisa mereka dan diberikan pertanyaan oleh dosen penguji. Mahasiswa/I STBA Pertiwi tampak antusias sekaligus sedikit gugup dalam menghadapi pertanyaan yang diberikan oleh dosen penguji, tetapi mereka juga tampak bersemangat dalam menceritakan isi dari buku novel yang mereka telah baca. Book Report di hari pertama ini selesai pada pukul 9 malam lalu Book Report dilanjutkan di hari kedua.

Hari kedua Book Report 2018, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018, bersamaan dengan diselenggarakannya open house Pertiwi. Book Report di hari kedua ini menguji dari kelas reguler pagi. Seperti hari sebelumnya, para mahasiswa tampak antusias dan gugup, tetapi terlihat lebih santai. Para mahasiswa memberikan kemampuan mereka dalam menganalisa buku novel tersebut, lalu para mahasiswa baru yang diundang oleh Kampus Pertiwi melihat ujian Book Report tersebut. Berakhirlah agenda book report di hari kedua tersebut. Sampai bertemu di Book Report tahun depan!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *