,

Daftarkan Dirimu di Beasiswa PPA STBA Pertiwi!

   

 

 

Pendidikan adalah salah hal penting dalam menjalani kehidupan. Pendidikan membantu seseorang dalam meningkatkan pola pikir yang lebih baik dalam menggapai cita-cita. Pendidikan tinggi merupakan salah satu level pendidikan yang penting, dimana pada pendidikan tinggi, seseorang dapat lebih mengarungi hobi atau kesenangannya dengan mengambil jurusan yang tepat di perkuliahannya.

Bahasa Inggris ataupun Sastra Inggris merupakan salah satu jurusan yang cukup banyak diminati, mengingat bahasa Inggris saat ini merupakan bahasa Internasional. Banyak sekali orang yang ingin mengambil jurusan yang di dalamnya kaya akan pengetahuan bahasa Inggris dan kebudayaan bahasa Inggris itu. Konon katanya, jika seseorang belajar bahasa Inggris atau pun Sastra Inggris itu sendiri, seseorang tersebut akan bertambah lebih bijak dalam menjalani kehidupan karena banyak pelajaran yang diambil dari cerita atau kebudayaan dari Inggris tersebut.

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi, mendapat kepercayaan dari  Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III atau Kopertis Wilayah III untuk menerima 10 paket Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (B-PPA) 2018. Paket Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa STBA Pertiwi khususnya. Bagaimana cara mendaftarnya?

Persyaratan Pendaftaran : 

  1. Mengajukan permohonan kepada Ketua Cq. Puket III bidang kemahasiswaan.
  2. Terdaftar/aktif sebagai mahasiswa ( minimal semester III ) dibuktikan dengan KTM/Kartu Mahasiswa.
  3. Memiliki IPK paling rendah 3,0 dengan bukti foto copy transkrip nilai/KHS semester terakhir yang disyahkan oleh pejabat yang berwenang.
  4. Surat Keterangan penghasilan orang tua/wali pemohon dan disahkan oleh yang berwenang ( bagi pegawai negeri.swasta disyahkan oleh bagian keuangan dan yang bukan pegawai disahkan oleh lurah/kepala desa )
  5. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain pada waktu yang sama diketahui oleh Puket III bidang Kemahasiswaan .
  6. Surat Keterangan berkelakuan baik dari Pimpinan Prodi
  7. Calon penerima BBP-PPA ditentukan melalui hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim Seleksi Beasiswa yang dibentuk dan diangkat berdasarkan Keputusan Ketua
  8. Persyaratan diatas disampaikan paling lambat tanggal 24 Mei 2018
  9. Bersedia membuka rekening Bank BRI atas nama mahasiswa penerima beasiswa PPA

 

Dengan adanya beasiswa ini, mahasiswa yang nantinya akan mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik akan meningkatkan prestasi belajarnya dan memajukan STBA Pertiwi kedepannya. Mari berprestasi, untuk Indonesia yang lebih baik dan maju!

Persyaratan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *