Sosialisasi Bimbingan Skripsi dan Ujian Skripsi

Sosialisasi Bimbingan Skripsi dan Ujian Skripsi STBA Pertiwi

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi sebagai lembaga pendidikan tinggi telah menggelar dua acara penting untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa dan mahasiswinya. Dua acara penting yaitu Sosialisasi Bimbingan Skripsi dan Ujian Skripsi Periode 2016/2017 Genap telah digelar pada hari Jumat dan Sabtu, 7 dan 8 April 2017. Dua agenda penting ini dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir STBA Pertiwi.

Agenda pertama adalah Ujian Skripsi dan Tugas Akhir yang dihadiri oleh 10 Peserta dari mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir STBA Pertiwi. Agenda penting ini bertujuan untuk menentukan babak akhir dari perjalanan mereka menempuh pendidikan di STBA Pertiwi. Agenda berjalan dengan hikmat. Seluruh peserta ujian Skripsi dan Tugas Akhir memberikan penampilan dan bahan skripsi mereka dengan penuh rasa percaya diri dan keyakinan untuk bisa membawakannya dengan baik. Ketika para mahasiswa dan mahasiswi ditanya bagaimana perasaan mereka bisa sampai di titik akhir tahun mereka di STBA Pertiwi, mereka kompak menjawab bahwa mereka sangat gugup untuk menghadapi para penguji dan pembimbing mereka di sidang skripsi dan tugas akhir ini. Tetapi akhirnya, para peserta dapat melaluinya dengan baik walaupun cukup banyak revisi ataupun komentar yang diberikan oleh para penguji dan pembimbing agar supaya dapat membuat hasil skripsi akhir mereka menjadi lebih baik.

 

Agenda kedua di hari Sabtu, tanggal 8 April 2017 adalah sosialisasi bimbingan skripsi dan tugas akhir. Agenda di hari Sabtu setelah ujian skripsi dan tugas akhir ini menjadi penting mengingat para mahasiswa yang akan memulai waktu mereka untuk menjalani bimbingan skripsi dan tugas akhir. Para mahasiswa dan mahasiswi diberikan informasi lengkap mengenai tata cara dan kode etik saat melakukan bimbingan skripsi dan tugas akhir, sampai nantinya menuju hari Ujian Skripsi dan Tugas Akhir. Para mahasiswa/I diberikan masukan dan juga informasi mengenai kelengkapan ujian serta diberikan himbauan agar supaya nilai mata kuliah sudah mencapai target dalam memulai suatu bimbingan Skripsi dan Tugas Akhir.

Para peserta yang hadir di acara ini sangat antusias karena semangat yang diberikan oleh Ketua STBA Pertiwi dan juga PUKET I Bidang Akademik yaitu Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M dan Ibu Wulansari, S.Pd., M.Hum. Bapak Didi Mulyadi juga memberikan pesan bahwa mahasiswa/I untuk pintar saja tidak cukup dalam mengerjakan skripsi, tetapi mereka juga harus mempunyai ketekunan dan tekat untuk menyelesaikannya. Agenda akhir pada acara ini adalah dibukanya sesi tanya jawab bagi mahasiswa/I yang ingin menggali informasi lebih mengenai sosialisasi ini.

 

Dua agenda yang saling berkaitan dan diikuti oleh para peserta dengan hikmat. Semoga para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang mengikuti Bimbingan Skripsi dan Tugas akhir dapat menyelesaikannya sesuai dengan target yang mereka buat, serta para peserta ujian Skripsi dan Tugas Akhir dapat menjalani proses ujian dengan baik dan lancar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *