STBA Pertiwi Students Go to Harapan Island

“The holiday season is a perfect time to reflect on our blessings and seek out ways to make life better for those around us”

Seperti kata mutiara yang menjadi pembuka artikel ini. STBA Pertiwi cabang Tangerang telah menggelar acara untuk liburan mereka, tetapi di selipi oleh acara amal. Sebanyak 15 mahasiswa STBA Pertiwi melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Harapan selama 2 hari, yakni dari tanggal 11 dan 12 Maret 2017. Kegiatan yang bertajuk “STBA Pertiwi Students Go to Harapan Island” ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan luar kelas yang digagas oleh mahasiswa STBA Pertiwi setiap berakhirnya perkuliahan atau pasca UAS semester ganjil maupun genap. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan refreshment kepada mahasiswa STBA Pertiwi yang selama satu semester melakukan perkuliahan.

Disamping itu pula, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan para dosen STBA Pertiwi yang turut serta dalam kegiatan yang bersifat edukatif tersebut. Disana para peserta kegiatan melakukan kegiatan snorkeling atau menyelam di permukaan laut yang tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk melihat biota laut dan keindahan bumi pertiwi Indonesia yang berada di bawah permukaan air di sekitar Pulau Macan dan Pulau Kayu Angin. Selain itu, mereka juga mengunjungi beberapa pulau yang berada tak jauh dari Pulau Harapan, seperti Pulau Bulat, Pulau Bria Kecil,  dan Pulau Kosong. Tak lupa juga setiap peserta menyumbangkan donasi sebanyak Rp. 5.000,- melalui dompet dhuafa untuk membantu Sekolah Tapal Batas di Pulau Sebatik, Kalimantan Timur agar kegiatan tersebut menjadi lebih bernilai.

Kegiatan ini, pada akhirnya, adalah sebagai wujud terima kasih mahasiswa STBA Pertiwi kepada sang pencipta yang telah menciptakan alam yang begitu indah dan harus dijaga keaslian dan keasriannya. Karena hal ini sesuai dengan spirit yang mereka bawa ke Pulau Harapan, yakni “We Love Nature, We Love STBA Pertiwi”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *