Sosialisasi Kurikulum KKNI dan Purna Tugas

 

 

Pada hari selasa, 25 November 2016 tepatnya pada hari Guru Indonesia, STBA Pertiwi menggelar salah satu agenda penting untuk membehas penerapan kurikulum baru yang dicanangkan untuk perguruan tinggi oleh pemerintah yaitu ‘Sosialisasi Kurikulum KKNI 2016.’ Sosialisasi ini penting, mengingat penerapan kurikulum sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk diterapkan pada perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi swasta dengan tujuan kurikulum ini dapat membantu mencetak lulusan perguruan tinggi yang berkulitas dan mampu bersaing dengan lulusan yang berasal dari luar negeri.

Tidak hanya agenda sosialisasi ini, pada hari sama juga disematkan agenda purna tugas salah satu karyawan STBA Pertiwi yang sudah mengabdi selama 32 tahun di yayasan ini, yaitu Bapak Syafruddin A. md. Bapak Syafruddin yang menjabat sebagai Staff Bagian Administrasi Akademik dilepas oleh Ketua Pembina Yayasan Pertiwi Global yaitu Bapak Dr. H. Suharsono, M.Pd., M.M. Beliau memberikan pesan dan kesan terhadap Bapak Syafruddin dan berterima kasih atas pengabdiannya yang bias dikatakan bukan waktu yang sebentar. Selain Bapak Suharsono, Ketua STBA Pertiwi Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M juga turut memberikan wejangannya kepada Bapak Syafruddin juga ucapan terima kasih dihaturkan oleh Ibu Wulan Sari sebagai PUKET I mewakili seluruh dosen dari STBA PERTIWI. Bapak Syafruddin sendiri berterima kasih kepada Yayasan Pertiwi Global karena sudah memberikan kesempatan kepada beliau untuk bekerja di Yayasan ini.

Agenda selanjutnya dilanjutkan dengan agenda pembahasan dan sosialisasi tentang kurikulum KKNI terbaru 2016, dengan dibuka oleh kata sambutan dari Puket I Ibu Wulansari, S.Pd., M.Hum, Ketua STBA Pertiwi Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M dan Ketua Yayasan Pertiwi Global Dr. H. Suharsono, M.Pd., M.M.  Kurikulum yang dicanangkan pemerintah khususnya untuk Pendidikan Tinggi ini  Kurikulum KKNI yang berdasar pada Perpres No. 8 tahun 2012 diharapkan menjadi kurikulum pendidikan tinggi yang bisa meningkatkan kualitas lulusan Perguruan Tinggi khususnya swasta dalam hal ini STBA Pertiwi, agar menjadi lulusan yang tidak kalah saing dan mendapat pembelajaran serta mata kuliah yang menunjang para lulusan setelah lulus dari STBA PERTIWI. Pembahasan sosialisasi tersebut membahas tentang asal mula KKNI sendiri dan pembahasan tentang penyusunan kurikulum sampai diputuskannya matakuliah apa saja yang harus ditambahkan maupun dialihkan dengan mata kuliah yang lain.  

 Agenda selanjutnya adalah pembahasan mengenai tata cara penyusunan skripsi yang akan diterapkan di tahun ajaran berikutnya. Pembahasan tersebut diharapkan dapat memberi penjelasan yang detail mengenai cara pembuatan skripsi agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang nantinya kurang dipahami oleh mahasiswa. Tanya jawab pun dibuka untuk memberikan penjelasan secara lengkap mengenai tata cara penyusunan skripsi bagi mahasiswa. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan