Tes Uji Kompetensi Bahasa Inggris 2016

 

 

  

 

Pada hari Minggu tanggal 27 November 2016 telah digelar Tes Uji Kompetensi Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris atau biasa disingkat LSK-BIG. Uji kompetensi yang diselenggarakan setiap tahun ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan para mahasiswa di STBA Pertiwi dalam penerapan ilmu bahasa Inggris yang sudah mereka pelajari. Tes Uji Kompetensi ini mencakup empat kemampuan bahasa Inggris dan tes ini diikuti oleh hampir 250-300 orang peserta yang berasal dari peserta mahasiswa STBA Pertiwi, jalur mandiri, dan beberapa lembaga kursus.

 

Uji kompetensi tersebut dimulai dengan written test yang terdiri dari 3 kemampuan bahasa Inggris yaitu Reading, Writing, dan Listening yang dibagi menjadi dua sesi yaitu pukul 8 pagi dan pukul 10 pagi. Di dua sesi yang sama juga, terdapat spoken test. Para peserta yang telah hadir setelah mendapat nomor urut yang mereka dapatkan dari bagian registrasi yang nantinya nomor urut tersebut menjadi nomor urut yang digunakan untuk mengikuti uji kompetensi hingga selesai.

  

Peserta sebanyak 250-300 orang ini memilih level yang bisa diiktui oleh peserta. Level tersebut terdiri dari tiga level bahasa Inggris. Level pertama adalah Survival English, kedua adalah English for Communication dan yang ketiga adalah level Advanced Communication, dimana peserta terbanyak adalah peserta yang mengikuti level Survival English. Uji Kompetensi ini nantinya akan memberikan hasil tes kepada para peserta melalui kampus atau dari lembaga masing-masing. Hasil tes uji kompetensi juga nantinya dapat dilihat di website STBA Pertiwi. Hasil tes akan diumumkan dalam waktu 2 minggu sampai satu bulan setelah penyelenggaraan Uji Kompetensi. So stay tune on facebook kampus pertiwi official for knowing more about the result 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *