Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senat 2016/2017

  1. Pengenalan Calon Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa tanggal Kamis, 29 September 2016

Para calon ketua dan wakil ketua senat memperkenalkan diri mereka masing – masing beserta membacakan dan mendalami visi-misi mereka untuk nantinya dipahami oleh para mahasiswa yang hadir pada pengenalan para calon ini. Disamping itu, para mahasiswa yang datang pada hari ini juga dapat mengenal dan bertanya tentang program-program yang nantinya dibuat oleh para calon ketua dan wakil ketua senat mahasiswa.

 
       

 

 2. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa beserta perhitungan suara untuk mahasiswa karyawan Sabtu tanggal Sabtu, 1 Oktober 2016

Di hari pertama pemungutan suara, para calon ketua dan wakil ketua senat memperkenalkan diri mereka kepada para mahasiswa yang mengambil kelas karyawan pada hari Sabtu di STBA Pertiwi. Para calon memperkenalkan diri mereka dengan mendatangi kelas-kelas, membacakan visi-misi mereka dan memperkenalkan diri mereka di hadapan para mahasiswa karyawan Sabtu.

Pada siang hari sekitar pukul 1 siang ketika para mahasiswa Karyawan beristirahat, mereka diberikan waktu dan kesempatan untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Senat mahasiswa yang telah memperkenalkan diri mereka. Alhasil, dihari pertama pemungutan suara ini, terpilih pemenang yaitu calon nomor 1, Nur Atshilla dan Mesa Bunga Pratama.

 

 

 3. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua untuk kelas Regular Pagi beserta perhitungan suara pada tanggal 4 Oktober 2016

Berlanjut di hari kedua pemungutan suara, para calon ketua dan wakil ketua senat beserta seluruh mahasiswa reguler Pagi dari semester 1 sampai 7 berkumpul di area kantin STBA Pertiwi. Mereka berkumpul bersama untuk melakukan pemungutan suara. Pemungutan suara berlangsung cukup ramai walaupun dengan acara sederhana yaitu pengenalan calon dan sambutan dari staff kemahasiswa STBA Pertiwi, Ibu Sri Marleni. Beliau membantu juga proses pengenalan, pemilihan calon dan proses pemungutan suara. Para panitia yang berasal dari para mahasiswa semester 7 juga turut andil dalam penyelenggaraan acara ini.

Di hari kedua pemungutan suara, terpilih kembali pemenang yaitu calon 1, Nur Atshilla dan Mesa Bunga Pratama dengan perolehan suara yang cukup banyak dari kedua calon lain.

 
 

 4. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua untuk kelas Regular Malam beserta perhitungan suara pada tanggal 6 Oktober 2016

Hari Ketiga pemungutan suara, kali ini diselenggarakan untuk menarik suara dari para mahasiswa reguler malam semester 1 sampai 7 STBA Pertiwi. Para calon ketua dan wakil ketua Senat Mahasiswa kembali mendatangi kelas-kelas para mahasiswa untuk memperkenalkan diri mereka dan membacakan visi-misi mereka serta program yang akan diselenggarakan. Dengan sistem yang sama, para mahasiswa memilih para calon pilihan mereka dengan menulis nama calon ketua dan wakil ketua Senat Mahasiswa yang sudah memperkenalkan diri mereka.

Terpilih kembali calon 1 sebagai pemenang, yaitu Nur Atshilla dan Mesa Bunga Pratama.

 

 

Dengan demilkian, pengenalan dan pemilihan ketua dan wakil ketua Senat Mahasiswa telah selesai. Nur Atshilla dan Mesa Bunga Pratama keluar sebagai pemenangnya. Berikut adalah Ketua dan Wakil Ketua Senat Periode 2016/2017 beserta visi misi mereka dan program yang akan mereka jalankan untuk STBA Pertiwi :

 

Vision :

Is to dedicate to STBA pertiwi in order to make it in advance by improving the quality of the students senate of STBA pertiwi

Mision :

1. Creating relation and kinship among students whether while working or not

2. Optimizing the students’ function by invoving them actively in every movement of ours

3. Encouraging students’ creativity and intellectuality by providing them tha facility

4. Gathering all the aspirations of all educators and educatees to be then evaluated

5. Maximizing the function of the facility provided in STBA pertiwi to build the students’ willingness in being active at campus

Program :

– Cross Generation Meeting

– Speak Out! (Kind of english club)

– P-Art of Creativity (Kind of arts club)

 

Selamat kepada pemenang Ketua dan Wakil Ketua Senat periode 2016/2017. Semoga Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa yang baru dapat menjalankan seluruh programnya dan memajukan STBA Pertiwi baik dari dalam maupun di luar institusi. (DF)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan