Kuliah Asyik di Jakarta

Pendidikan tinggi saat ini merupakan salah satu pendidikan penting yang ingin dijalani setiap orang di Indonesia. Banyak perguruan tinggi baru berdiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menempuh pendidikan tinggi tersebut. Perguruan tinggi swasta pun sekarang tidak kalah saing dengan perguruan tinggi negeri yang didirikan oleh pemerintah. Banyak sekali mahasiswa lulusan dari perguruan tinggi swasta menjadi bagian penting dari berjalannya pemerintahan di Ibukota maupun Indonesia.

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi merupakan salah satu sekolah tinggi swasta, dibawah naungan instansi pemerintah dari DIKTI (Pendidikan Tinggi). STBA Pertiwi berdiri sejak tahun 1980 dan telah menjadi salah satu sekolah tinggi pilihan masyarakat di Jakarta. Bahkan, untuk calon mahasiswa yang tinggal di luar kota Jakarta, memilih STBA Pertiwi sebagai tempat mereka untuk menimba ilmu. Tak jarang, calon mahasiswa sendiri merasa kesulitan untuk mencari referensi atau rekomendasi tempat tinggal, tempat hiburan, atau fasilitas umum apa saja yang ada disekitaran tempat kuliah mereka, dalam hal ini tempat kuliah di STBA Pertiwi Cililitan, Jakarta Timur.

Berikut adalah referensi dan rekomendasi dari kita untuk calon mahasiswa luar kota Jakarta yang akan menempuh pendidikan selama di Jakarta:

1.Tempat tinggal

Mungkin kamu calon mahasiswa baru pasti merasa bingung jika harus mencari tempat tinggal di Jakarta. Apalagi sebagai mahasiswa, kita dituntut untuk menghemat uang jajan kita nantinya. Tempat tinggal atau kos merupakan tempat yang krusial bagi mahasiswa daerah. Tempat tinggal dan kos di kawasan Jakarta, khususnya Jakarta Timur yang berdekatan dengan kampus STBA Pertiwi bisa dikatakan harganya cukup terjangkau untuk kantong Mahasiswa. Buat kamu yang  menjadi mahasiswa daerah yang kuliah di Jakarta, kisaran harga sewa kos nya adalah Rp 600.000 – Rp 800.000. Yang pasti, kamu juga harus pintar-pintar untuk menawar harga sewa kos tersebut.

Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu enggak usah khawatir dengan fasilitasnya. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas seperti tempat tidur dan lemari pakaian. Listrik, sudah pasti termasuk fasilitas yang ditawarkan di rumah kos sewaan ini, tapi ada beberapa kos yang menyediakan kamar mandi di dalam kamar dan di luar kamar.

 

 

2. Transportasi

Transportasi merupakan hal  penting bagi kamu yang menjadi mahasiswa dari luar kota Jakarta. Ini adalah salah satu cara untuk bepergian kemana pun, baik ke tempat penting seperti perpustakaan pusat atau bertamasya ke tempat bersejarah atau hiburan di Jakarta. Transportasi yang berada di Jakarta cukup banyak pilihannya. Kamu bisa menaiki Bus Transjakarta, angkutan umum yang jumlahnya cukup banyak dan bahkan di era digital sekarang ini, kamu sudah bisa menaiki atau menggunakan moda transportasi online, misalnya Gojek, Grab Bike, Grab Car dan lain-lain. Semua dipermudah di zaman digital saat ini. Kamu enggak perlu pusing untuk mencari transportasi ke tempat-tempat yang kamu mau, bahkan ke tempat atau gang kecil di Jakarta sekalipun.

3.Tempat Tamasya dan Hiburan

Enggak lengkap rasanya kalau kamu udah tinggal di Jakarta tanpa berkunjung tempat-tempat keren yang ada di kota berpenduduk sekitar 6 juta orang ini. Di Jakarta, kamu tinggal tunjuk, teman mana yang cocok buat kamu hangout bareng teman-teman bareng kamu di perkuliahan nanti, atau ajak sanak saudara kamu bertamasya. Taman Mini Indoesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan adalah beberapa taman wisata terkenal di Jakarta. Untuk yang suka wisata kuliner? Enggak usah khawatir, kamu bisa berkunjung ke Mall – Mall yang ada di seluruh area Jakarta, apalagi yang paling terdekat dari STBA Pertiwi Jakarta adalah Pusat Grosir Cililitan (PGC), Mall Kalibata City, dan Mall Tamini Square. Disana, kamu bukan hanya bisa sekedar makan, tapi juga bisa belanja kebutuhan sehari-hari kamu, kayak belanja baju yang kamu suka, pastinya dengan harga yang miring dan cocok untuk kantong mahasiswa. Mau wisata edukatif? Kamu bisa kunjungi Museum Pancasila Sakti dan museum-museum yang terdapat di dalam Taman Mini Indonesia Indah.

 

 

4.Fasilitas dan Tempat Umum

STBA Pertiwi Jakarta, termasuk tempat kuliah yang sangat strategis. Kuliah disini kamu tidak usah pusing untuk bepergian kemanapun. Bahkan untuk ke fasilitas dan tempat umum. Di sekitaran kampus STBA Pertiwi Cililitan terdapat beberapa fasilitas dan tempat umum seperti, Rumah Sakit Budi Asih, Pasar Kramat Jati, dan juga kantor-kantor pemerintahan yang penting untuk mengurus administrasi mahasiswa dan kependudukan.

 

So, kamu enggak usah pusing untuk memutuskan tinggal dan menempuh pendidikan di kota Jakarta. Kamu juga akan mendapat banyak teman dari berbagai macam daerah di Indonesia. So, let’s explore yourself in Jakarta City!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan