Pecinta Alam STBA Pertiwi Jelajah Pulau Tidung

Fantastik…!  Itu kata yang paling tepat untuk pujian alam nan indah di wilayah dekat Ibukota.  Jelajah Pulau Tidung Bareng Mahasiswa Pecinta Alam STBA PERTIWI  belajar di alam bebas. Pasalnya, Pulau Tidung bisa menjadi laboratorium alam yang sangat bermanfaat untuk belajar, observasi, penelitian, praktikum, atau kegiatan sejenis. Belajar tidak selalu di dalam kelas atau ruangan yang terkesan membosankan.

Namun, belajar bisa langsung dengan merasakan, melihat, memperhatikan, serta menyentuh apa yang diajarkan di dalam kelas. Mungkin apa yang diajarkan  dosen seperti yang dibaca pada buku, ternyata tidak seperti kenyataannya. Oleh karena itu, perlu ada pembuktiannya langsung di lapangan. Inilah pembelajaran langsung di lapangan yang bisa membuat setiap orang lebih berhasrat untuk lebih mendalami terkait lingkungan alam. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Fenomena lingkungan alam di pulau Tidung menjadi daya tarik tersendiri banya orang untuk mengamati dan menelitinya lebih lanjut. Penelitian mengenai hutan mangrove atau pohon bakau menjadi salah satu hal menarik untuk dilakukan. Perlu Anda ketahui bahwa mangrove hanya bisa hidup dan berkembang di ekosistem pesisir atau pantai. Di mana terdapat lahan pasang surut yang terkena air laut. Sebuah spesies tumbuhan yang cukup unik.

Selain itu, akar-akar mangrove begitu besar dan kuat saat berkembang di pantai, sehingga bisa mencegah abrasi di wilayah pesisir. Semua itu bisa temen-temen lakukan dengan melakukan wisata pendidikan langsung ke tempat yang dituju, semoga wisata pendidikan Pecinta Alam STBA Pertiwi memberikan nilai tambah ilmu yang kami dapatkan diluar lingkungan kampus. Dan mudah-mudahan MAPALA STBA PERTIWI semakin tumbuh dan berkembang sesuai jumlah mahasiswa dalam era global ini, amin.

“ Sukses Anda Adalah Kebahagian Kami” 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan