Pengukuhan STBA PERTIWI Sebagai TUK-BIG

Kabar gembira bagi civitas akademika STBA Pertiwi dan lingkungan  kampus khususnya wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya, Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi telah dikukuhkan sebagai Tempat Uji Kompetensi Bahasa Inggris (TUK-BIG).

Penetapan itu berdasarkan Keputusan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris (LSK-BIG) nomor: 081/KET/LSK-BIG/2014.

Ketua Stba Pertiwi, Didi Mulyadi, SS.,MM mengatakan, LSK-BIG adalah Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris bertaraf nasional yang berwenang menyelenggarakan uji kompetensi bahasa Inggris dan sertifikat kompetensi bahasa Inggris ini berlaku di seluruh Indonesia. Sertifikat diberikan kepada para peserta didik kursus dan pelatihan, serta satuan pendidikan nonformal lainnya, dan warga masyarakat yang belajar mandiri.

Kinerja Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi telah diakui oleh pemerintah selain status Perguruan Tinggi yang Terakreditasi “B” No.275/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014, juga sebagai TUK-BIG. Program uji kompetensi/sertifikasi bahasa inggris yang diujikan adalah Survival English (SE), English for Communication (EC), dan Advance Communication in English (ACE). Materinya meliputi pelajaran Speaking, Reading, Listening, dan Writing.

Ada juga program tes internasional yang diselenggarakan oleh STBA Pertiwi antara lain TOEFL dan TOEIC. “Saat ini  ada beberapa lembaga atau institusi pendidikan formal dan informal yang telah bekerja sama dalam menyelenggarakan uji kompetensi.

Informasi Lebih Lanjut !

TUK-STBA Pertiwi

Jl.Dewi Sartika Kav. 2-3 Cililitan Jakarta Timur

Telp. 021-8090474-021-8015349

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan