Sistem Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru STBA Pertiwi

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa baru agar menjadi pribadi yang cerdas serta unggul, STBA Pertiwi mengadakan SPT (Sistem Pengenalan Kampus)  untuk para mahasiswa baru tahun akademik 2015-2016 yang dilaksanakan pada tanggal 05 september hingga tanggal  12 september 2015 di Kampus STBA Pertiwi. Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta, SPT ini bertujuan untuk membekali mahasiswa tentang system lingkungan kampus yang sangat berbeda dengan lingkungan sekolah, system administrasi keuangan, sistem akademik, serta tentang kegiatan kemahasiswaa lainnya.

Dalam sambutannya ketua STBA Pertiwi, Didi Mulyadi,SS.,MM, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membantu mahasiswa baru  agar mampu memiliki kemampuan beradaptasi  dengan kehidupan kampus, baik bidang akademik maupun akademik. Dengan kemampuan tersebut diharapkan  para mahasiswa siap mengikuti semua program pendidikan yang ada dan semoga sukses dalam proses belajar.

Perlu diketahui, acara Pengenalan  Lingkungan Perguruan Tinggi Kampus STBA Pertiwi pun tentunya bebas dari tindak kekerasan, sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1016/E/T/2011 tentang Masa Orientasi Mahasiswa Baru dan Surat Edaran Nomor 1259/E.E3/DT/2013 tentang Pembinaan Kegiatan Kemahasiswaan.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir pun telah menghimbau seluruh Perguruan Tinggi terkait larangan adanya perpeloncoan pada masa Pengenalan Kampus dalam penerimaan mahasiswa baru. “Ospek di perguruan tinggi tidak boleh melakukan perpeloncoan. Kalau terjadi perpeloncoan, harus ditindak,” ujarnya.

Selamat bergabung di keluarga besar STBA Pertiwi, sukses Anda adalah kebanggaan kami.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan