Working With Character Seminar Series STBA PERTIWI by DR.Suharsono.M.Pd.,MM

 

 Dr. Suharsono Dalam seminar stba Pertiwi

Sabtu (06/06/15) STBA Pertiwi menggelar seminar dengan tema “Developing Career Through Great Characters And Communication Skills” Sebuah tema mengenai karakter telah memberikan wawasan yang sangat mendalam bagi para peserta seminar baik itu para mahasiswa maupun dosen. Antonim Scalia seorang hakim tinggi di Amerika membuat kata bijak tentang karakter, Beliau mengatakan bahwa: “The only thing in the world not for slae is character.” (satu-satunya yang tidak dapat dibeli di muka bumi ini adalah karakter). Jelas kalau karakter itu tidak dapat dibeli, padahal sangat penting dan diperlakukan dalam menentukan arah dan tujuan hidup kita, kita harus menumbuhkembangkannya sendiri melalui pendidikan, pengalaman, percobaan, pengorbanan, dan pengaruh lingkungan. Semua dilandasi dengan kesadaran dan kemauan kuat untuk mengembangkannya. Seperti yang telah dipaparkan dalam seminar sesi dua oleh Bapak DR. Suharsono.M.Pd.,MM beliau memberikan tema dalam topik seminarnya “Working with Charakter” dalam beberapa kutipannya dari John Luther “Karakter yang baik akan lebih dipuji daripada bakat luar biasa.”

Sebagian besar bakat bisa disebut anugerah sebaliknya, karakter yang baik bukanlah anugerah. Kita harus membangunnya sedikit demi sediki–melalui pikiran, pilihan, keberanian, dan keputusan” dan dalam kutipan Hellen Keller “Karakter tidak bisa dibangun dengan mudah dan tenang hanya melalui pengalaman jatuh bangun dan penderitaan, jiwa dapat dikuatkan, pandangan dapat dicerahkan, ambisi dapat dimunculkan, dan sukses dapat diraih. Lebih jauh lulusan S3 UNJ ini mengungkapkan bahwa seseorang dikatakan professional jika bisa memenuhi kriteria diantaranya: Passion for KNOWLEDGE, Passion for SERVICE, Passion for PEOPLE, dan Passion for BUSINESS.

Materi seminar yang mengulas betapa pentingnya sebuah karakter bagi individu maupun organisasi ini, semoga dapat membuka wawasan mahasiswa STBA Pertiwi untuk terus menumbuhkembangkan karakter positif yang dapat terus memacu mereka untuk selalu menjadi lebih baik dengan terus membangu karakter sedikit demi sedikit melalui pikiran, pilihan, keberanian, dan keputusan.

Download Materi Seminar: “Working With Character

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan