English Speech Contest “Competition For Unity and Diversity”

 

 

 

Negara yang baik adalah Negara yang memiliki sumber daya manusia yang baik. SDM yang baik didasari oleh kemampuan masing-masing manusia. Kemampuan tidak dapat didapatkan dengan mudah namun harus dilatih sejak dini. Salah satu bentuk kemampuan yang menunjang majunya bangsa dan Negara adalah kemampuan berbahasa setiap manusia. Oleh karena bahasa Internasional ialah Bahasa Inggris maka sebagai rakyat Indonesia sudah sewajibnya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris demi menunjang tercapainya Indoneisia maju.

Pertiwi merupakan salah satu kampus yang mencetak kader-kader penerus bangsa yang berkualitas, ber-IPTEK. Sesuai dengan Visinya, yaitu “Lembaga pilihan masyarakat yang berkomitmen menghasilkan lulusan berkompetensi unggul. Berkompetensi ialah mengasah kemampuan mahasiswa terutama dalam berbahasa Inggris. dari sinilah kami STBA Pertiwi mengadakan kegiatan “English Speech Contest Mahasiswa STBA-STIE Pertiwi ” dengan tema “Competition for Unity Diversity” yang artinya “Kompetisi untuk Kesatuan dalam Keberagaman”. Dengan harapan bisa meningkatkan mutu atau kualitas Mahasiswa Pertiwi yang merupakan generasi penerus bangsa, yang kompeten dan kompetitif. Selain itu, harapan kami kegiatan ini mampu mengeratkan tali silaturahmi antar Mahasiswa Kampus Pertiwi Pertiwi.

English Speech Contest ini dikemas dalam bentuk pidato dan dibagi menjadi dua babak :

1. Babak 1 (Penyisihan)
a. Peserta harus memilih pilihan tema yang telah disediakan panitia.
b. Masing-masing tema maksimal terdiri dari 6 peserta.
c. Babak penyisihan dibagi pergrup dan masing-masing grup terdiri dari 6 peserta.
d. Dua orang dari masing-masing grup dengan nilai tertinggi maju ke babak final yang akan dilaksanakan setelah babak penyisihan selesai.

Note : masing-masing peserta diberikan durasi 3 menit untuk pidato, lalu masing-masing peserta akan diberikan satu pertanyaan oleh dewan juri.

2. Babak 2 (Final)
a. Para peserta yang masuk babak final akan memilih salah satu dari dua tema yang telah ditentukan oleh panitia dan akan diberi secara langsung dengan durasi waktu untuk memaparkan tema yang dipilih dalam waktu 4 menit.
b. Masing-masing finalis akan mendapatkan satu pertanyaan dari dewan juri.
c. Tiga (3) finalis dengan nilai tertinggi akan keluar sebagai juara 1, 2, dan 3.

Adapun kegiatan English Speech Contest ditujukan untuk, Mahasiswa Pertiwi dapat berpidato lebih kreatif, Mahasiswa pertiwi dapat mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris, Mahasiswa Pertiwi dapat menjunjung tinggi citra kemahasiswaan dalam diri masing-masing.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *