STBA Pertiwi Adakan Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris

STBA Pertiwi Sertifikasi Uji KompetensiMinggu (28/01/14), bertempat di Kampus Pertiwi Cililitan STBA Pertiwi dan lembaga kursus bahasa Inggris BBC-ETS Diberikan kepercayaan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) yang didirikan oleh organisasi profesi mitra PNFI (Pendidikan Nonformal dan Informal) KEMDIKNAS RI, untuk menggelar uji kompetensi bahasa Inggris.

Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) yang mengadakan acara ini merupakan sebuah lembaga yang keberadaannya diakui oleh Ditjen PNFI KEMDIKNAS RI. LSK ini merupakan lembaga independen yang berhak melakukan uji kompetensi.

STBA Pertiwi dan BBC-ETS diberikan kepercayaan sebagai pengelola kegiatan ini setelah dilakukan uji kelayakan dan verifikasi sarana dan prasarana. Kampus Pertiwi Cililitan menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, masyarakat umum, guru dan dosen.

Uji Kompetensi

BBC-ETS dan STBA Pertiwi memang sudah dari sejak 2009 hingga 2013 dipercaya untuk membantu penyelenggaraan acara ini. Selama penyelenggaraan ini, lebih dari 80% peserta yang mengikuti ini lulus uji kompetensi dengan hasil di atas nilai standar yang telah ditentukan. Artinya selama penyelenggaraan ini, telah banyak mahasiswa, masyarakat dan tenaga pendidik yang bersertifikasi Kompetent dalam bidang bahasa Inggris dari hasil uji tes kompetensi ini. 

Adapun kompetensi bahasa Inggris yang diuji meliputi 4 kemampuan bahasainggris, yaitu Berbicara (speaking), Menulis (writing), Mendengar (listening), dan Membaca (reading). Nilai kelulusan adalah 75 untuk Speaking dan nilai 75 utk total keseluruhan nilai kemampuan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan