STBA Pertiwi Kembali Peroleh Akreditasi B Untuk Program Sastra Inggris

 

 

 

STBA Pertiwi telah memperoleh akreditasi dengan peringkat B sejak tahun 2008. Namun, sebagaimana kita ketahui nilai dan peringkat akreditasi memiliki masa waktu selama 5 tahun. Oleh karena itu STBA Pertiwi sebagai Perguruan Tinggi yang beritikad ingin selalu menjaga kualitas dalam program belajar mengajar di kampus, mengajukan akreditasi kembali terhadap program S1 Sastra Inggrisnya. 

Setelah pengajuan kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Perguruan Tinggi diharuskan menunggu dalam beberapa waktu untuk mendapatkan persetujuan dari lembaga tersebut agar program studi yang diajukan akan kembali dilakukan penilaian.

Salah satu tahap dari proses akreditasi ialah melakukan asesmen lapangan untuk verifikasi, validasi, dan melengkapi data dan informasi yang disajikan dalam borang, serta melakukan penilaian lapangan di program studi yang bersangkutan.

Asesmen lapangan dilakukan selama 2 sampai 3 hari kerja penuh di lapangan oleh tim asesor yang terdiri atas 2 orang pakar sejawat (peer group) yang memahami penyelenggaraan program studi. Tim asesor yang melaksanakan asesmen lapangan sama dengan tim asesor untuk asesmen kecukupan dokumen akreditasi yang diajukan oleh program studi yang bersangkutan.

Setelah STBA Pertiwi melalui proses penilaian serta kunjungan Asesmen Lapangan Re-Akreditasi Program Studi S1berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor: 275/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014 tentang Nilai dan Peringkat akreditasi institusi perguruan tinggi menetapkan Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi sukses terakreditasi dengan perolehan nilai 312 dan peringkat B (Baik).

“Seluruh civitas akademika mengucapkan selamat atas kembali diraihnya peringkat B untuk Akreditasi program S1 Sastra Inggris”

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan