Kuliah Perdana STBA Pertiwi Bekasi Tahun Akademik 2014-2015

Sabtu (06/09/14) Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi Bekasi memulai perkuliahan perdananya. Pada tradisi perguruan tinggi pertiwi awal kuliah merupakan kuliah umum yang terkait dengan dunia akademik maupun kegiatan ekstra kampus. Sebagai kuliah awal dalam rangka memperkenalkan mahasiswa baru terhadap ruang lingkup jurusan Bahasa dan Sastra sekaligus ajang silaturahmi antar mahasiswa dan dosen. Kali ini materi disuguhkan oleh Didi Mulyadi,SS.,MM selaku Ketua, Abdilah,SE., MM selaku Wakil Ketua II, Setio Purweko,Spd. dan Sri Mulyani,SE,.MM. Pengalaman studi beliau inilah yang disuguhkan untuk memantik semangat seluruh peserta kuliah perdana mengawali perkuliahan.

Dalam acara kuliah perdana dengan tema “Yang muda, Berkarya, Bermangat Mengasah Potensi Diri sebagai Generasi Penerus Bangsa”, para mahasiswa baru diberikan motivasi dan pengalaman akademik oleh dosen-dosen yang telah lama berkecimpung dalam pendidikan bahasa asing di Indonesia. 

Semangat muda adalah semangat yang berapi-api, maka sudah seharusnya sebagai generasi bangsa dapat mengasah diri dalam berkarya dan mengangkat prestasi sebagaimana generasi yang berbudaya. Semangat kompetisi di era yang kompetitif pada mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam meraih prestasi. Oleh karena itu, acara ini diselenggarakan sebagai tuntutan generasi yang maju meraih pribadi yang memiliki semangat berkarya, namun tidak melupakan budaya.

Kegiatan pra perkuliahan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal kehidupan akademik di kampus, melalui berbagai informasi akademik dan kemahasiswaan. Sangat diharapkan bahwa setelah mengikuti program ini, mahasiswa baru mampu mewujudkan dirinya untuk siap mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi bidang keilmuan yang ditekuninya. Di samping itu mahasiswa diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dalam iklim yang kondusif sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga tercipta keseimbangan intelektual dan moral mental spiritual.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan