Kuasai Dunia Dengan Bahasa Inggris

MINIMNYA penguasaan bahasa inggris, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa, memberikan inspirasi keluarga DR H Suharsono untuk mendirikan sekolah bahasa Asing (STBA) Pertiwi. Sekolah ini diharapkan bisa menjadi alternative bagi para lulusan SLTA atau karyawan yang ingin memperdalam kemampuan bahasa inggris-nya.

“Bahasa Inggris masih menjadi parameter utama penerimaan calon karyawan, baik di pemerintahan atau perusahaan. Apalagi yang aktivitasnya banyak berkaitan dengan orang asing. Menguasai bahasa Inggris secara aktif menjadi kerdit poin tersendiri,” ujar Vice President Pertiwi Group Arif Nugroho di Jakarta, kemarin.

Suharsono pernah berpesan, untuk menguasai dunia dan bisa bersaing di tingkat global, harus mampu berbahasa Inggris. Bahasa Inggris merukapak bahasa intenasional yang paling popular dan digunakan dalam berbagai event dunia. “Jika ingin masuk kesana, maka harus menguasai bahasa Inggris dulu,” Lanjutnya.

Untuk masuk ke dunia kerja, kata Suharsono, pertanyaan pertama yang diajukan adalah kemampuan bahasa Inggris. Apalagi, jika akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, kemampuan bahasa inggris menjadi syarat utama. “ Jika tes bahasa Inggris tidak lolos, jangan harap bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” papartnya

Ditambahkan Arif, sebagai perguruan tinggi yang membuka program studi sastra Inggris, STBA Pertiwi tentu melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan.

Sumber: the 1st Times

oleh: Iskandar Helmi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *