Era globalisasi dan MEA menjadi tantangan besar bagi dunia pendidikan, yakni salah satunya adalah meningkatkan daya saing bangsa dalam menciptakan inovasi dan kreatifitas yang baru dan murni. Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang masih terus berusaha untuk membentuk kualitas sumber daya manusia yang berkompetensi unggul.

STBA Pertiwi adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang sangat concern dengan hal tersebut. Sesuai dengan visi dan misi kami, menghasilkan lulusan yang berkompeten dan bekarakter unggul, diharapkan semua lulusan STBA Pertiwi dapat menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat dapat bersaing dengan negara lain dalam dunia internasional. Dengan menyelenggarakan dua program studi D3 Bahasa Inggris dan S1 Sastra Inggris, STBA Pertiwi memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan biaya terjangkau dan berkualitas.

Terakreaditasi “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan memiliki kualitas bagus, membuktikan banyaknya lulusan STBA Pertiwi yang terserap di berbagai bidang pekerjaan baik pemerintah maupun swasta. Sebagai salah satu Sekolah Tinggi Bahasa Asing terbaik di Indonesia, STBA Pertiwi mempunyai 3 cabang unit kampus, yakni Cililitan (Jakarta Timur), Bekasi, dan Tangerang. Berikut Biaya yang ditawarkan :

KAMPUS CILILITAN

KAMPUS BEKASI & TANGERANG

Bagi calon mahasiswa/i baru persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap
  2. Menyediakan fotokopi identitas diri (KTP & KK)
  3. Menyediakan pas foto (2×3, 3×4, 4×6 masing-masing 2 lembar)
  4. Melampirkan fotokopi ijazah SMU/K atau kesetaraan Paket C

Bagi calon mahasiswa/i  pindahan atau konversi persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru selain persyaratan di atas ditambah persyaratan sebagai berikut:

  1. Menyediakan fotokopi nilai Kartu Hasil Studi (KHS) dan transkrip sementara bagi mahasiswa/i pindahan yang belum menyelesaikan perkuliahan sebelumnya
  2. Menyediakan fotokopi ijazah dari program studi terdahulu bagi yang sudah menyelesaikan kuliah di tingkat  yang lebih rendah
  3. Melampirkan surat pindah dari perguruan tinggi awal atau tercantum di data forlap Dikti

Pembukaan Pendaftaran Semester Ganjil Th. Akademik 2018/2019

Gelombang 1 : 1 November – 31 Maret
Gelombang 2 : 1 April – 30 Juni 
Gelombang 3 : 1 Juli – 15 September