,

High School English Competition : STBA Pertiwi

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi akan menggelar salah satu perhelatan yang dapat diikuti oleh para siswa Sekolah Menengah Atas, bertajuk English High School Competition dengan tema Inspiring Brilliant Mind of The Youth pada tanggal 23-25 di bulan Januari 2017. Acara ini diusung agar para siswa setingkat SMA dan SMK dapat lebih menjelajahi dunia mereka dan memperlihatkan keahlian mereka dalam berbicara dan mempelajari bahasa Inggris.

Acara ini nantinya akan diselenggarakan oleh STBA Pertiwi di kampus pusatnya yaitu di Jl. Dewi Sartika Kavling 2-3, Jakarta Timur. Tidak hanya memperlombakan tentang debat bahasa Inggris, tetapi para peserta yang nantinya ikut dalam lomba ini akan ditantang untuk mencoba dua lomba lainnya, yaitu speech (pidato) dan storytelling (bercerita). Para peserta ditantang untuk mengeluarkan aspirasi mereka mengenai topik-topik yang nantinya akan diberikan.

  1. English Debate

Dalam perlombaan ini nantinya para peserta akan ditantang untuk mengeluarkan aspirasi mereka tentang beberapa topik yang diberikan dengan 3 orang teman mereka dalam satu grup. Dengan adanya tim pro dan kontra, para peserta memberikan argumen-argumen mereka mengenai isu yang sedang hangat dari sisi positif dan negatifnya. Para peserta juga ditantang seberapa kuat mereka mempertahankan argumentasi mereka dalam masalah tersebut dan bagaimana solusi akhir dalam memecahkan permasalahan tersebut.

 

  1. Speech

Dalam perlombaan ini nantinya para peserta akan ditantang untuk mengeluarkan aspirasi mereka tentang beberapa topik yang diberikan, dan peserta harus memberikan pidatonya di atas mimbar. Para peserta yang terdiri dari satu orang ini akan membawakan isi pikiran mereka dengan tata cara pidato yang baik dan benar. Dengan lantangnya para peserta harus memberikan ide-ide dan solusi mereka mengenai suatu isu permasalahn yang sedang hangat.

  1. Storytelling

Dalam storytelling peserta ditantang untuk dapat menceritakan sebuah cerita mengenai permasalahan sosial dan budaya. Peserta harus juga menceritakan dengan tata cara storytelling yang baik dan benar. Peserta juga harus menceritakan cerita tersebut dan cerita tersebut mengandung cerita yang bermanfaat bagi khalayak yang mendengar dan dapat para pendengar dapat mendapatkan pelajaran yang baik dari cerita tersebut.

 

Jadi, untuk kalian yang ingin mengeksplor lebih tentang bahasa Inggris, dan memperlihatkan keahlian dalam menggunakan bahasa Inggris, buruan daftar dan ikut lombanya!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *