, ,

TES UJI KOMPETENSI BAHASA INGGRIS 2017 STBA PERTIWI

Test uji kompetensi Bahasa Inggris 2017 telah digelar di STBA Pertiwi. Bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris, STBA Pertiwi menggelar acara penting tahunannya ini di kampus pusat di Jl. Dewi Sartika Kav. 2-3 Jakarta Timur. Dengan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, para peserta yang hampir semua dari mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi ini tampak antusias untuk mengikuti tes yang akan menguji kemampuan bahasa Inggris mereka.

Tes Uji Kompetensi Bahasa Inggris atau biasa disingkat (TUK-BIG) dimulai pukul 08.00 pagi. Para peserta yang dibagi dalam dua sesi tes, yaitu wawancara dan tertulis, mengerjakan dengan hikmat. Peserta yang kebanyakan mengambil tes Survival English atau tes level pertama dari TUK-BIG ini. Peserta diberikan waktu dua jam untuk menyelesaikan tes tertulis yang diselenggarakan di Auditorium STBA Pertiwi Cililitan. Keseriusan dalam mengerjakan tes diharapkan oleh para peserta agar dapat lulus dari tes level pertama ini. Di lain tempat, diadakan juga tes wawancara yang diuji oleh 3 penguji dari LSK-BIG.

Tidak hanya tes di level pertama, LSK-BIG juga menyelenggarakan tes untuk level kedua yaitu English Communication. Peserta yang lebih sedikit jumlahnya ini mengikuti tes tertulis dan wawancara juga. Dengan ukuran waktu yang dihabiskan hampir sama dengan tes di level pertama, peserta dari English Communication atau EC ini juga antusias dalam mengikut tesnya. Banyak peserta yang berasal dari mahasiswa semester 7 STBA Pertiwi. Peserta yang jumlah sedikit ini, tak menyurutkan semangat mereka untuk menjalankan tes uji kompetensi ini.

Tes Uji Kompetensi Bahasa Inggris ini diadakan dengan tujuan untuk bisa mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang, khususnya mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi. Setelah mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi menempuh pendidikan sampai semester 3, 5 dan 7, mereka dapat melihat sejauh mana kemampuan English Skills mereka, mulai dari Speaking, Listening, Writing, dan Reading. Mereka akan dapat mengetahui penilainya mengenai kemampuan bahasa Inggris mereka, dan nantinya hasil penilai ini dapat menjadi tolak ukur pembelajaran mereka. Hasil dari TUK-BIG 2017 ini akan segera diumumkan secepatnya melalui website stba-pertiwi.ac.id.

Just enjoy learning English because “Language is wine upon the lips” – Virginia Woolf, English Writer.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *