, ,

Sistem Pendidikan Tinggi STBA Pertiwi 2017

STBA Pertiwi telah menggelar agendanya yaitu Sistem Pendidikan Tinggi dan Pengisian Formulir Rencana Studi bagi seluruh mahasiswa barunya di tahun ajaran 2017/2018. Peserta yang berasal dari seluruh cabang ini tampak antusias dan senang karena mereka dapat berkenalan dengan teman baru dari seluruh cabang kampus STBA Pertiwi.

Agenda dimulai dengan registrasi. Para peserta mendaftarkan ulang dirinya, dan juga dapat berbincang-bincang santai dengan seluruh teman yang baru ditemui oleh mereka. Berikutnya, acara dibuka oleh MC yang dibawakan oleh salah satu alumni dan dosen STBA Pertiwi yaitu Mr. Stenly Duganata. Setelah acara pembukaan, ketua STBA Pertiwi langsung mengawali agenda penting bagi mahasiswa baru ini yang mempunyai tujuan agar para mahasiswa baru dapat lebih mengenal kampus STBA Pertiwi dan bagaimana sistem perkuliahan di kampus ini.

Ketua STBA Pertiwi, Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M membawakan presentasinya yang berkaitan dengan STBA Pertiwi. Beliau memberikan presentasi pertamanya berkaitan dengan kapan berdirinya STBA Pertiwi yang kurang lebih sudah berdiri selama 30 tahun lebih. Bapak Didi Mulyadi, S.S., M.M juga memperkenalkan apa saja yang STBA Pertiwi berikan kepada para mahasiswanya, fasilitas yang ada di STBA Pertiwi dan juga kegiatan yang ada di STBA Pertiwi yang wajib diikuti oleh mahasiswa STBA Pertiwi. Beliau pun juga memberikan sedikit presentasi berkaitan dengan motivasi agar seluruh mahasiswa STBA Pertiwi dapat menjaga komitmennya untuk bisa menyelesaikan kuliah di kampus ini dalam waktu 4 tahun untuk program studi S1 dan 3 tahun untuk program studi D3.

Agenda dilanjutkan dengan presentasi yang dibawakan oleh Puket I (Wakil Ketua I) Bidang Akademik yaitu Ibu Wulansari, S.Pd., M.Hum. Beliau memulai presentasinya dengan yel-yel STBA Pertiwi dan juga mengajak seluruh mahasiswa baru STBA Pertiwi agar dapat mendalami makna visi dan misi mahasiswa STBA Pertiwi dengan membaca visi misi tersebut secara bersama-sama. Agenda selanjutnya, Ibu Wulansari, S.Pd., M.Hum memberikan presentasi yang berkaitan dengan bidang akademik dan sistem perkuliahan di STBA Pertiwi yang nantinya akan dijalani oleh seluruh mahasiswa baru, mulai dari pendaftaran, tata tertib, pengisian frs, dan juga pemberian dan penerimaan nilai bagi mahasiswa nantinya. Banyak sekali mahasiswa baru yang antusias kemudian bertanya mengenai sistem perkuliahan di STBA Pertiwi ini.

Lalu agenda selanjutnya dibawakan oleh Bapak Abdillah, S.E., M.M selaku Puket II (Wakil Ketua II) Bidang Administrasi dan Keuangan. Beliau membawakan presentasi mengenai sistem administrasi dan tata tertib pembayaran yang dapat dilakukan oleh mahasiswa baru STBA Pertiwi. Beliau juga menjelaskan sedikit tentang hal-hal baru yang didapat mahasiswa baru di STBA Pertiwi.

Agenda belum berakhir, Ibu Sri Marleni, S.S., M.Hum selaku staff Puket III (Wakil Ketua III) bidang kemahasiswaan memberikan pengenalan kegiatan di kampus STBA Pertiwi dan apa saja fungsi dari bagian kemahasiswaan itu sendiri. Banyak sekali kegiatan di STBA Pertiwi yang diperkenalkan oleh beliau dan nantinya dapat diikuti oleh mahasiswa untuk mengembangkan diri mereka tidak hanya di bidang Bahasa Inggris.

Acara pun berakhir dengan agenda pengisian FRS bersama yang dibantu oleh seluruh Pembimbing Akademik (PA) yang masing – masing PA tersebut dapat ditanyai oleh mahasiswa baru mengenai jadwal dan permasalahan kuliah. Jadi, sudah siapkah kamu para mahasiswa baru STBA Pertiwi untuk menjalani kuliah di kampus kece ini???

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *