,

STBA Pertiwi in NUDC 2017

STBA Pertiwi baru saja mengirimkan 3 wakilnya dari mahasiswa dan mahasiswi di semester 6 untuk mengikuti ajang bergengsi yang sudah diadakan setiap tahunnya yaitu, NUDC (National University Debate Championship). Ajang debat bahasa Inggris ini diadakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Jakarta. Peserta yang diikutsertakan oleh STBA Pertiwi yaitu Nur Atshilla, Aditya Kurniawan, dan Depi Musdalipah. Ketiga mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi ini mengikuti kegiatan NUDC yang diadakan pada tanggal 24-26 Juli 2017 yang bertempat di Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat. Ketiga mahasiswa dan mahasiswi didampingi juga oleh para mentor dari dosen-dosen STBA Pertiwi, seperti Ibu Wulansari, S.Pd., M.Hum, Ibu Sri Marleni, S.S., M.Hum, dan Bapak Priyoto, S.S., M.Pd.

Tim STBA Pertiwi mengikuti perlombaan ini dalam tiga ronde berbeda. Masing-masing ronde yang diikuti oleh tim mahasiswa STBA Pertiwi mendapatkan lawan yang cukup sepadan. Tim STBA Pertiwi di perlombaan tersebut mendapat lawan yang berasal dari UPI YAI, BSI dan UNAS. Para mahasiswa dan mahasiswi dari Tim STBA Pertiwi menjawab dengan antusias dan terkadang mereka sedikit merasa gugup dalam menghadapi perlombaan tersebut. Mosi-mosi atau topik permasalahan yang didapatkan oleh Tim STBA Pertiwi cukup sulit dan rata-rata mengenai topik yang masih hangat, seperti tentang Tax Amnesty di Indonesia dan Perubahan Iklim Dunia yang cukup ekstream.

Sayangnya, tim STBA Pertiwi tidak masuk di babak 16 besar NUDC 2017. Tetapi para peserta ini bersyukur dapat terpilih sebagai peserta NUDC 2017, untuk pengalaman yang bisa dibagi nantinya. Semoga tim STBA Pertiwi untuk NUDC di tahun depan dapat menuju sampai ke babak final National University Debate Championship.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *