,

ENGLISH NIGHT PERFORMANCE 2017

STBA Pertiwi telah menggelar suatu acara tahunan yang diberi nama English Night Performance, kali ini adalah ketujuh kali nya diselenggarakan acara tersebut. English Night Performance sendiri diadakan untuk menampung talenta-talenta mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi dalam menampilkan keahliannya dalam berbahasa Inggris, seperti berpidato dan membawakan atau memandu acara. Dalam acara ini tidak hanya menampilkan penampilan mahasiswa dan mahasiswi dalam berbicara bahasa Inggris, tetapi acara ini juga menampilkan keahlian mahasiswa dari UKM Seni, seperti bernyanyi dan menari.

Mengangkat tema “The Art Travelogue”, dengan konsep acara yang dipenuhi dengan planet dan tata surya serta gambaran galaksi luar angkasa, acara dimulai pukul 4 sore, dimana acara tersebut dibuka oleh MC dari mahasiswa semester 6, yaitu Ramon Diaz dan Ria. Kedua MC tersebut membuka acara English Night Performance 2017 yang ketujuh ini dengan meriah. Penonton antusias ketika acara telah dimulai. Ibu Wulansari, S.Pd., M.Hum selaku Pembina acara ini mewakili STBA Pertiwi memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi, khususnya semester 6 yang telah membuat acara ini. Ibu Wulansari juga berterima kasih atas dukungan Yayasan Pendidikan Pertiwi Global dalam mendukung acara ini.

Agenda dilanjutkan dengan penampilan mahasiswa dan mahasiswi dalam menampilkan keahlian mereka untuk berdebat. Mahasiswa/I STBA Pertiwi yang menjadi pendebat kali ini dinilai dan nantinya mereka akan diajukan dalam perlombaan debat nasional yang diselenggarakan oleh Kopertis III yaitu NUDC (National University Debate Competition). Para mahasiswa dan mahasiswi memberikan pemikiran mereka tentang isu-isu yang sedang hangat saat ini seperti perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke daerah lain, dan sebagainya. Acara juga berlanjut dengan penampilan Nur Hidayah dan Suminah, dua mahasiswi STBA Pertiwi yang membawakan Puisi lalu diiringi oleh lagu yang dinyanyikan bersama oleh mahasiswi lainnya, yaitu lagu Try dari Colbie Caillat.

Setelah rehat ISOMA, mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi kembali berkumpul untuk menikmati acara tahunan ini. Acara setelah rehat dibuka oleh MC Balqis dan Ajeng. Acara semakin meriah ketika agenda acara Drama akan dimulai. Mahasiswa/I STBA Pertiwi yang mendapat giliran untuk tampil dalam Drama ini memerankan peran dari salah satu serial terkenal Amerika, yaitu GLEE. Para mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi memerankan pemeran serial tersebut dengan apik.

Agenda selanjutnya adalah agenda hiburan yang mana hiburan tersebut adalah hiburan musik. Kali ini adalah penampilan spesial yang dibawakan oleh Alumni dan Mahasiswa STBA Pertiwi. Mereka berduet dan membawakan lagu dari band terkenal OASIS dan Mr. BIG. Semua penonton acara tersebut bernyanyi bersama menikmati malam yang cukup cerah untuk acara tersebut. Acara musik juga dibawakan oleh Guest Star ENP 2017 yaitu Cath, dimana penyanyinya adalah salah satu mahasiswi STBA Pertiwi yaitu Mesa Bunga.

Acara musik belum berakhir ketika ada salah satu mahasiswa STBA Pertiwi bernama Mulya Setyawan menunjukkan kebolehannya untuk melakukan Beat Box. Dengan lihainya mahasiswa ini memainkan teknik Beat Box yang sederhana namun apik. Sayangnya, setelah penampilannya, acara pun berakhir dengan ditutup oleh penampilan penari yang juga berasal dari mahasiswi STBA Pertiwi semester 6. Acara ini cukup meriah dan diharapkan untuk acara English Night Performance tahun depan akan ada banyak talenta untuk tampil dalam acara ini, terutama talenta dalam bahasa Inggris. See you on the next English Night Performance STBA Pertiwi!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *