BOOK REPORT 2017

STBA Pertiwi baru saja menggelar salah satu kegiatan Ko-Kurikulernya yang mengangkat kegiatan analisa buku atau Book Report. Book Report sendiri sudah diadakan beberapa tahun belakangan guna membangkitkan semangat dalam membaca suatu karya sastra, terutama dalam karya Sastra Inggris. Tidak hanya itu Book Report juga diadakan guna meningkatkan kualitas belajar mahasiswa/I STBA Pertiwi.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa/I yang sedang menjalankan semester 4 dan 5 nya di STBA Pertiwi ini, dimulai dari sore hingga malam hari pada 9 Juni 2017. Semua dosen-dosen yang mengampu mata kuliah Conversation, Composition, dan juga Reading Comprehension, berkontribusi untuk menjadi penilai dalam analisa karya sastra yang sudah dikerjakan oleh para mahasiswa/I semester 4 dan 5. Book Report sendiri juga bertujuan untuk memberikan nilai Conversation, Composition, dan Reading Comprehension bagi mahasiswa/I yang mengikutinya.

Para mahasiswa/I mengikuti kegiatan penting ini dengan penuh keseriusan. Mereka menceritakan tentang isi buku yang mereka baca dan dapatkan, juga mengambil banyak pelajaran dari karya sastra tersebut. Mahasiswa diarahkan untuk membaca beberapa karya sastra dari seluruh dunia, terutama yang berasal dari dataran Inggris Raya. Banyak karya sastra yang cukup terkenal, seperti karya penulis Inggris Charles Dickens, Great Expectation. Juga ada karya dari penulis favorit para pecinta cerita detektif di zaman Revolusi Industri Inggris, Sir Arthur Conan Doyle, yaitu Sherlock Holmes. Para mahasiswa/I antusias dalam mendapatkan karya sastra ini, karena banyak pelajaran dan ilmu pengetahuan baru dari buku karya sastra yang mereka baca.

Para dosen pun ikut andil dalam memberikan penilaian yang baik terhadap kinerja para mahasiswa/I nya setelah membaca beberapa karya sastra tersebut. Para dosen yang menjadi penilai memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar analisa dari karya sastra yang mahasiswa/I STBA Pertiwi dapatkan.

Agenda kegiatan ini merupakan agenda ko-kurikuler tahunan yang diadakan STBA Pertiwi yang sangat bermanfaat, selain dapat memberikan ilmu pengetahuan baru, juga membuat para mahasiswa/I STBA Pertiwi berani dalam hal tampil di depan umum.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *